Gagal Raih Kemenangan Atas Siwo DKI, Siwo Riau tetap Melenggang Kesemifinal Kejurnas Sepakbola antar Wartawan Piala Walikota Solo

  • Selasa, 15 Februari 2022 - 13:52:02 WIB | Di Baca : 8256 Kali

 


SeRiau - SOLO - Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Riau memastikan satu tiket ke semifinal usai mengumpulkan total 6 poin dari tiga pertandingan di babak penyisihan kejuaraan nasional (Kejurnas) antar wartawan Piala Walikota Solo, Gibran Rakabuming.

Dilaga terakhir, SIWO PWI Riau gagal meraih kemenangan sehingga harus takluk dari SIWO DKI Jakarta dengan skor 4-0 pada laga yang digelar di Stadion Sri Wedari, Selasa (15/2/2022). Yudi Waldi cs dibuat tak berdaya oleh para pemain yang diasuh oleh legenda timnas, Rocky Putirai. 

Lolosnya Riau ke Semifinal untuk menghadapi Jawa Timur tidak lepas dari kemenangan tipis Jawa Barat atas SIWO PWI Solo. Meski sama-sama mengumpulkan 6 poin, DKI Jakarta unggul selisih gol dengan menduduki peringkat pertama, disusul Riau, Jawa Barat dan Solo.

Jalannya laga saat menghadapi DKI Jakarta, Pelatih SIWO Riau, Nurmadi kembali merotasi sejumlah pemain baru. Kelelahan menjadi sebab Pelatih yang diakrab Madi ini mengistirahatkan beberapa pemain andalan saat mengalahkan SIWO Jabar dan Solo.

Nurmadi disela-sela usai pertandingan mengaku kecewa dengan raihan hasil yang didapat pada partai ketiga babak penyisihan Grup. 

“Walaupun pada hari ini kami kalah dari DKi dengan skor yang cukup besar. Tapi kami masih bisa lolos ke babak semifinal, Rabu (16/2/2022) melawan Jawa Timur,” kata Madi. 

Dikatakan Madi, pada pertandingan ketiga babak penyisihan melawan DKI Jakarta, timnya banyak melakukan kesalahan. 

“Kita kalah dalam penguasaan bola, DKI Jakarta bermain terbuka dan memanfaatkan kelemahan pemain kita yang memang fisik berkurang setelah bertanding dua hari berturut turut,” ujarnya. 

Dengan lolosnya ke partai Semifinal, Nurmadi lagi-lagi berharap agar seluruh wartawan yang ada di Riau, pengurus PWI serta stakholder yang turut membantu SIWO PWI Riau untuk mendoakan agar nantinya Riau bisa menjadi juara di Piala Walikota Solo tahun 2022.

“Saya mewakili teman-teman yang bertanding di lapangan mengharapkan doa agar di partai semifinal besok sore, para pemain bisa tampil maksimal dan mampu meraih kemenangan agar bisa mencapai partai final dan juara,” pungkasnya.(rls)





Berita Terkait

Tulis Komentar