Anies Rombak Jajaran Direksi dan Komisaris Bank DKI

  • Rabu, 31 Oktober 2018 - 23:43:57 WIB | Di Baca : 465 Kali

SeRiau - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta merombak jajaran direksi dan dewan komisaris Bank DKI. Adapun alasan perombakan itu bertujuan untuk melakukan penyegaran agar lebih meningkatkan kinerja Bank DKI dalam melayani masyarakat.

Kepala Badan Pembinaan Badan Usaha Milik Daerah (BP BUMD) Provinsi DKI Jakarta, Yurianto mengatakan, diharapkan komposisi yang baru dapat mendorong proses kaderisasi dan proses pembinaan SDM yang sistematis.

"Khususnya di PT Bank DKI dan umumnya BUMD di lingkungan Pemprov DKI Jakarta," kata Yurianto dalam keterangan tertulis, Rabu (30/10/2018).

Loading...

Dalam RUPS Sirkuler PT Bank DKI kali ini, dilakukan pemberhentian, pengalihan tugas dan pengangkatan pengurus perseroan yaitu, memberhentikan Ilya Avianti dari jabatannya sebagai Komisaris Utama, Kresno Sediarsi dari jabatannya sebagai Direktur Utama, Budi Mulyo Utomo dari jabatannya sebagai Direktur Kepatuhan dan Antonius Widodo Mulyono dari jabatannya sebagai Direktur Bisnis.

Selanjutnya, mengalih tugaskan Basuki Setiyadjid sebagai Komisaris Utama (Komisaris Independen) yang semula menjabat sebagai Komisaris Perseroan.

Yang mengalami promosi jabatan adalah Erick sebagai Komisaris, Wahyu Widodo sebagai Direktur Utama, Zulfarshah sebagai Direktur Kepatuhan, Babay Parid Wazdi sebagai Direktur Bisnis dan Zainuddin Mappa sebagai Direktur Manajemen Resiko.

Yurianto berharap direksi yang baru, dapat menuntaskan tugas-tugas yang masih ada, seperti terus melakukan Inovasi layanan Perbankan sehingga menjadi BPD yang mampu sejajar dengan Bank Umum lainnya yang berada di BUKU 4.

"Tetap mampu melaksanakan penugasan yang diberikan oleh Pemprov DKI Jakarta diantaranya yang tertuang dalam Kegiatan Strategis Daerah (KSD),” tandasnya. (**H)


Sumber: Okezone




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar