MotoGP Australia: Johann Zarco Khawatirkan Lintasan di Phillip Island

  • Sabtu, 27 Oktober 2018 - 21:33:09 WIB | Di Baca : 1475 Kali

SeRiau - Pembalap Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco sukses mengklaim posisi ketiga saat sesi kualifikasi MotoGP Australia di Phillip Island, Sabtu (27/10/2018). Dia tertinggal 0,506 detik dari Marc Marquez yang meraih pole position.

Kendati bakal balapan MotoGP Australia dari barisan terdepan, Zarco mengaku sangat ketakutan saat menjalani sesi kualifikasi kedua. Ya, saat itu hujan mengguyur Phillip Island.

"Ini mengerikan, kondisi semacam ini, Anda memahami lintasannya masih kering, Anda tahu bisa menekan. Namun, Anda benar-benar tidak tahu apakah motor akan tetap (di lintasan) atau terjatuh," ucap Zarco, dikutip dari Motor Sport.

Hal yang membuat Zarco ketakutan adalah, Phillip Island memiliki banyak lintasan cepat. Terlebih saat hujan dan ada angin, motor akan semakin sulit dikendalikan.

"Secara keseluruhan, di trek seperti ini, setiap tikungan sangat cepat, Anda menjadi takut dan ini tidak baik. Tapi Anda harus melakukannya karena jika tidak Anda kehilangan kualifikasi," kata rider MotoGP asal Prancis tersebut.

Zarco Menahan Diri

Zarco mengaku dirinya menahan diri saat hujan turun di Phillip Island. Pria berusia 28 tahun tersebut tak mau mencium aspal saat sesi kualifikasi yang bisa saja mengakibatkannya mengalami cedera.

"Saya tampil baik saat keluar tikungan pertama dan kedua, dengan cuaca lebih gelap dan berawan. Saya sedikit menunggu dan kemudian memiliki satu lap untuk melakukannya. Saya mencobanya, tapi sektor terakhir, ada lebih banyak tetes hujan di helm. Saya mencobanya, tetapi saya takut," ujarnya.

"Saya sangat senang (posisi) ketiga, ini berguna untuk besok. Ini menunjukkan bahwa saya bisa memiliki kecepatan yang baik, atau kemungkinan bertarung demi podium," ucap Zarco menegaskan. (**H)


Sumber: bola.com





Berita Terkait

Tulis Komentar