Scholes Berharap Mourinho Tak Lagi Memakai Taktik Parkir Bus di Manchester United

  • Rabu, 24 Oktober 2018 - 22:42:19 WIB | Di Baca : 1115 Kali

SeRiau - Paul Scholes memberi saran kepada Jose Mourinho agar tim yang ditanganinya, Manchester United segera bangkit dari keterpurukan. Mantan pemain Setan Merah tersebut meminta Mourinho mengubah pendekatan permainannya menjadi sepakbola menyerang. 

Taktik yang dia terapkan selama ini menurut Scholes tidak cocok karakter pemain MU.

Mourinho dikenal sebagai pelatih yang pragmatis. Ia lebih suka timnya memiliki pertahanan yang kokoh ketimbang memiliki permainan menyerang yang mematikan.

Di Manchester United, Mourinho masih mencoba untuk menerapkan filosofinya tersebut. Namun dua setengah musim berlalu, namun belum ada dampak yang cukup signifikan dalam tubuh setan merah.

Dalam hemat Scholes, satu-satunya cara untuk membuat Setan Merah kembali ditakuti adalah dengan menggunakan pendekatan menyerang dalam permainan mereka.

"Saya rasa apa yang perlu dia (Mourinho) lakukan adalah kembali memainkan sepakbola menyerang," buka Scholes kepada BT Sports.

Cocok Untuk MU

Scholes menilai permainan menyerang sangat cocok untuk United dan Mourinho sudah memperlihatkan itu beberapa kali.

"Saya rasa dengan bermain menyerang, ia akan memaksimalkan para pemain menyerang mereka. Dia melakukan itu pada pertandingan melawan Chelsea."

"Pada saat itu dia terpaksa mengambil resiko karena dia tahu para pemain bertahannya masih jauh dari kata baik. Tidak ada perubahan komposisi pemain bertahannya, di mana mereka masih sering kebobolan seperti musim lalu."

Tergantung De Gea

Manchester United sendiri baru saja tumbang dari tangan Juventus dengan skor 1-0 pada dini hari tadi.

Scholes menilai dampak dari taktik pragmatis Mourinho adalah membuat David De Gea bekerja keras setiap pertandingan, di mana musim ini performa sang kiper agak menurun.

"Musim lalu mereka bisa bermain bagus karena penjaga gawang mereka benar-benar luar biasa. Dia membuat 3 atau 4 penyelamatan kelas dunia di setiap pertandingan."

"Musim ini kita memang tidak terlalu sering melihat ia melakukan hal itu. Dia [De Gea] masih kiper kelas dunia, namun ia tidak bisa melakukan itu sepanjang waktu." katanya. (**H)


Sumber: bola.com





Berita Terkait

Tulis Komentar