Menlu Saudi: Kami Tak Tahu Keberadaan Mayat Khashoggi

  • Senin, 22 Oktober 2018 - 00:26:52 WIB | Di Baca : 174 Kali

SeRiau - Pernyataan mengejutkan keluar dari mulut Menteri Luar Negeri Arab Saudi, Adel bin Ahmed Al-Jubeir soal kematian jurnalis Jamal Khashoggi. Al-Jubeir mengatakan Arab Saudi tidak mengetahui jasad dari kolumnis New York Times itu.

"Kami tidak tahu di mana mayat (Jamal Khashoggi) itu berada," kata Al-Jubeir seperti dikutip dari AFP, Minggu (21/10).

Selain itu, Al-Jubeir dikutip dari Reuters, menjelaskan kematian Khashoggi di Konsulat Saudi di Istanbul, Turki, merupakan sebuah kesalahan besar. Al-Jubeir bahkan berjanji kepada keluarga Khashoggi bahwa Saudi bertanggung jawab atas kematian itu.

Loading...

"Ini adalah kesalahan besar. Ini adalah tragedi yang mengerikan. Belasungkawa kami kepada mereka (keluarga Khashoggi). Kami merasakan rasa sakit mereka. Sayangnya, kesalahan besar dan berat telah terjadi dan saya meyakinkan keluarga almarhum yang bertanggung jawab akan (tetap) bertanggung jawab atas hal ini," ucap Al-Jubeir dalam wawancara dengan Fox News.

Sebelumnya diberitakan, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan berjanji akan mengungkap kebenaran di balik kematian Khashoggi tersebut. Menurut rencana, Erdogan akan mengungkapnya ke publik pada Selasa (23/10) depan.

"Kami mencari keadilan di sini dan ini akan terungkap, kebenarannya yang tidak ditutup-tutupi. Caranya melalui beberapa langkah yang tidak biasa agar semua kebenarannya terungkap," kata Erdogan dalam unjuk rasa di Istanbul seperti dikutip dari AFP, Minggu (21/10). (**H)


Sumber: kumparanNEWS




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar