Prabowo Klaim Punya Solusi Atasi Pelemahan Ekonomi

  • Jumat, 05 Oktober 2018 - 22:12:49 WIB | Di Baca : 307 Kali

SeRiau - Calon presiden nomor urut dua Prabowo Subianto menggelar jumpa pers soal kondisi perekonomian Indonesia saat ini. Prabowo menyebut keadaan Indonesia saat ini tidak menggembirakan dan dia mengklaim punya solusi mengatasi itu.

Menurut Prabowo, solusi itu ia dapatkan setelah berdiskusi dengan sejumlah pakar ekonomi yang bergabung dalam tim ekonominya.

"Ternyata kita melihat bahwa kita punya solusi-solusi yang dapat cepat memulihkan keadaan ini," kata Prabowo di kediamannya di Kertanegara, Jakarta, Jumat (5/10).

Loading...

Dalam jumpa pers itu Prabowo didampingi oleh sejumlah pakar ekonomi yang masuk dalam tim ekonominya di Pilpres 2019. Mereka diantaranya adalah Fuad Bawazier, Drajad Wibowo, Sri Edi Swasono, dan Rizal Ramli.

Prabowo tak membeberkan solusi-solusi yang dia maksud. Dia hanya mengatakan kekhawatirannya terhadap perekonomian Indonesia juga sejalan dengan penilaian lembaga-lembaga internasional. 

Dia mengatakan berdasarkan penilaian sejumlah lembaga internasional, Indonesia dan empat negara lain yang disebut sebagai emerging market, termasuk memiliki perekonomian yang rawan.

Prabowo mengaku optimis tim ekonominya mampu mengatasi persoalan ekonomi Indonesia. 

"Intinya adalah kami memandang sangat serius situasi sekarang dan kita akan menyusun langkah-langkah yang tepat untuk mengatasi situasi ekonomi ini," kata Prabowo. (**H)


Sumber: CNN Indonesia




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar