Atraksi Barongsai Patok Buat Decak Kagum Pengunjung Mal SKA

  • Senin, 26 Februari 2024 - 15:25:16 WIB | Di Baca : 187 Kali

 

SeRiau - Pekanbaru - Puncak penutupan perayaan tahun Baru Imlek 2024 di Mal SKA Pekanbaru, mu Minggu (25/2) cukup meriah, karena para pengunjung dihibur dengan atraksi Barongsai Patok.

Atraksi Barongsai Patok dari Himpunan Bersatu Teguh itu berjalan sukses dan sempat membuat decak kagum seluruh pengunjung Mal SKA. Atraksi barongsai patok itu sudah dimulai sejak Sabtu (24/2).

Dimana dalam atraksi itu mengisahkan perjalanan barongsai ke pegunungan melalui jalur yang mendaki dan menurun yang dilewati dengan melompati tiang-tiang besi di Atrium Kampar Mal SKA. Barongsai dengan lincah bergerak hingga bersalto untuk mengambil bola cahaya yang akan diberikan kepada sang naga.

General Manager Mal SKA Pekanbaru, Agus Salim mengatakan, selain atraksi barongsai patok, Imlek yang dirangkum dalam Dragon Euphoria tersebut juga menyediakan angpao dan 1.000 porsi lontong Cap Go Meh yang dibagi-bagikan kepada seluruh pengunjung SKA.

"Imlek tahun ini memberikan makna Tahun Naga Kayu yang diharapkan mendatangkan keberuntungan dan keberlimpahan," ujar  General Manager Mal SKA Pekanbaru, Agus Salim kepada wartawan, Senin (26/2).

Lebih jauh Agus menjelaskan, lontong Cap Go Meh tersebut melambangkan keberuntungan karena teksturnya yang padat. Bentuk lontongnya yang panjang dianggap melambangkan panjang umur. Lalu telur di dalam lontong juga melambangkan keberuntungan.

"Sementara kuah yang ditaburi kunyit berwarna kuning keemasan melambangkan emas dan keberuntungan," ucap Agus.

Event Imlek 2575 tahun 2024 di Mal SKA tambah Agus, sudah berlangsung sejak 2 Februari dengan beragam rangkaian kegiatan. Mulai dari donor darah dan cek kesehatan, lomba marching band, barongsai lantai, lomba menyanyi mandarin, fashion show Imlek, live music, tarot forecast, dance performance, dragon dan liong dance dan atraksi tambur.

"Sebagai penutupan rangkaian kegiatan Imlek itu kita bagi-bagi lontong Cap Go Meh dan menggelar atraksi barongsai patok di hari ke 15 dan 16 Cap Go Meh," ungkapnya.

Semoga rangkaian perayaan Imlek di Mal SKA katak Agus lagi, bisa menghibur dan menjadi suguhan yang berkesan bagi seluruh pengunjung setia SKA.

Agus juga menyampaikan, Mal SKA akan ada penambahan tenant f&b dan fashion di tahun ini. "Penambahan itu yakni Yoshinoya, Mie Bandung Kejaksaan 1946, Beard Papa's, Zuma, Missippi, Queen Land dan Yuire Fashion," ujar Agus.(rls)





Berita Terkait

Tulis Komentar