Tim Kampanye: Kepala Daerah Dukung Jokowi Akan Jadi Pengarah

  • Kamis, 20 September 2018 - 05:51:18 WIB | Di Baca : 1183 Kali

 


SeRiau - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin, Eriko Sotarduga mengatakan, kepala daerah yang telah memberikan dukungan akan ditempatkan sebagai dewan pengarah di daerah. Sebab, para kepala daerah tetap harus fokus menjalankan roda pemerintahan di daerahnya.

"Kalau sebagai ketua tim kampanye kan mereka harus menjalankan pemerintahan. Tapi kalau pengarah kami persilakan. Bukan berarti kalau sudah mendukung ayo jadi ketua tim pengarah. Biarlah kepala daerah dengan kehendaknya sendiri menjadi tim pengarah di daerahnya," kata Eriko di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (19/9/2018).

Menurut Eriko, kepala daerah yang sudah mendeklarasikan dukungan tidak lantas masuk dalam tim kampanye pusat. Melainkan dibebaskan untuk memilih peranannya dalam upaya pemenangan Jokowi-Ma'ruf.

"Tidak seperti itu. Biarlah kepala-kepala daerah itu dengan keinginan dan kehendaknya sendiri menjadi pengarah di tim kampanye masing-masing," ungkapnya.

Wasekjen PDI Perjuangan ini menjelaskan, setiap kepala daerah yang mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf bisa melakukan kegiatan pemenangannya. Tentunya di hari libur atau saat sedang tidak bertugas.

"Itu kan biasanya di hari-hari libur atau di hari-hari yang tidak bertugas. Kami juga tidak menghendaki kepala daerah atau menteri untuk berkampanye di hari kerja atau pada saat kegiatan dinas atau saat harus mengurusi pemerintahan. Itu jadi prioritas utama tetap," ucap Eriko.
 

 

 

 


Sumber Liputan6.com





Berita Terkait

Tulis Komentar