Demokrat Tak Hadiri Pertemuan Jubir Prabowo - Sandi: Rapat Internal

  • Selasa, 04 September 2018 - 21:10:42 WIB | Di Baca : 245 Kali

SeRiau - Partai politik koalisi Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menggelar pertemuan juru bicara koalisi di Posko Pemenangan PAN, Jalan Daksa I, Jakarta Selatan. Dari empat parpol pengusung Prabowo-Sandi, hanya jubir dari Partai Demokrat yang tak hadir dalam pertemuan tersebut. 

Sekjen PAN Eddy Soeparno mengungkapkan sebelum pertemuan dimulai, Sekjen Demokrat Hinca Panjaitan telah memberitahu tak ada kader Demokrat yang bisa hadir. Alasannya, Partai Demokrat sedang ada rapat internal yang mewajibkan kader-kadernya untuk hadir. 

“Hinca sudah minta izin kepada kami bahwa ada pertemuan internal di partai Demokrat. Sehingga teman Demokrat diminta tidak tinggalkan tempat dahulu, mereka sedianya bisa bergabung jika pertemuan malam hari. Tapi karena kita ada agenda lain, pelaksanaan pertemuan ini dijalankan,” kata Eddy usai pertemuan, Selasa (4/9).

Loading...

Meski begitu, Eddy pastikan hasil pertemuan jubir telah disampaikan ke Demokrat. Ia juga pastikan koalisi Prabowo-Sandi tetap solid meski pada pertemuan kali ini Demokrat tak bisa hadir.

“Kita solid. Kita kompak. Tidak ada keraguan secuil pun dari teman koalisi. Kita sangat kompak. Kita sangat solid. Itu saja,” ucap Eddy.

Terkait nama jubir yang diajukan oleh Partai Demokrat, Eddy menyebut sudah diserahkan ke Ketua Tim Pemenangan Djoko Santoso. Namun, Eddy tak dapat menyebut nama-namanya dan menyerahkannya langsung ke pengurus Partai Demokrat.

“Kita sudah menyerahkan nama kepada ketua tim pemenangan Pak Djoko Santoso, tapi karena itu dilembagakan dahulu. Ada baiknya menunggu pengumuman resmi. Atau nanti disampaikan langsung teman dari Demokrat. Lebih elok nanti disampaikan langsung teman partai Demokrat,” tutup Eddy.

Pertemuan juru bicara parpol koalisi Prabowo-Sandi kali ini merupakan yang pertama kalinya. Rapat jubir beragendakan untuk pengenalan sesama jubir dan program-program yang akan dijalankannya. (**H)


Sumber: kumparanNEWSg




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar