Politik Gesit Sandi Bisa Tarik Suara Pendukung Jokowi

  • Ahad, 02 September 2018 - 10:00:14 WIB | Di Baca : 1137 Kali

 


SeRiau – Bakal calon wakil presiden Sandiaga Uno sudah melakukan safari ke sejumlah daerah. Terakhir, gerak gesit eks wakil gubernur DKI Jakarta itu sempat menemui suara pemilih milenial seperti mahasiswa Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka.

Pengamat politik Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah, Adi Prayitno menganalisis safari yang dilakukan Sandi untuk mendongkrak elektabilitasnya.

"Tentu saja safari politik Sandi ke berbagai daerah sebagai upaya mengerek elektabilitasnya dan menarik suara pendukung lawan. Itu penting dilakukan untuk meyakinkan publik bahwa ia dan Prabowo layak menang," kata Adi kepada VIVA, Sabtu malam, 1 September 2018.

Adi juga menyebut langkah Sandi yang pernah menghadiri perayaan ultah Akbar Tanjung sebagai upaya memperluas suara pemilih. Status Akbar Tanjung merupakan politikus senior Golkar yang merupakan partai barisan pendukung capres rival, Joko Widodo.

"Ini untuk mencari dukungan. Bagi Sandi, tak ada garis pembatas apapun dalam politik karena semuanya serba mungkin terjadi di akhir permainan," jelas Adi.

Kemudian, manuver Sandi ke sejumlah daerah seperti Bandung dan Yogyakarta untuk menemui anak muda serta emak-emak sebagai indikator akan jadi andalannya. Isu ekonomi dan pemilih milenial jadi sasaran Sandi.

"Sandi ingin meyakinkan, jika terpilih, persoalan ekonomi emak-emak akan diatasi. Begitupun kaum milenial yang jumlahnya signifikan. Tentu ini juga bisa menarik suara pendukung Jokowi ke Prabowo-Sandi," tutur Adi.

Sebelumnya, pada Kamis, 30 Agustus 2018, Sandi pernah ke Bantul, Yogyakarta untuk bersilaturahmi dengan Ketum PP Aisyiah Muhammadiyah, Noordjannah. Di Yogya, Sandi juga sempat menyuarakan kepada ratusan anak muda dan emak-emak soal program OK Oce yang digagasnya ketika masih menjabat wakil gubernur DKI.

 

 

 

Sumber VIVA.co





Berita Terkait

Tulis Komentar