Joachim Low Tak Diberi Tahu Ozil soal Keputusannya Mundur dari Timnas Jerman

  • Kamis, 30 Agustus 2018 - 14:46:36 WIB | Di Baca : 1271 Kali

 

SeRiau – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Jerman, Joachim Low, buka suara soal keputusan Mesut Ozil pensiun dari tim setelah gelaran Piala Dunia 2018. Low mengaku tak diberi tahu langsung oleh Ozil terkait keputusannya tersebut. Low hanya mendengar kabar pengunduran diri itu dari agen Ozil.

Tentu saja, kondisi ini sangat disayangkan oleh Low. Ia sendiri telah berusaha untuk menghubungi Ozil setelah mendengar kabar tersebut, tetapi sampai saat ini Low belum mendapat respons apa pun dari sang pemain.

Karena itu, Low belum tahu pasti alasan Ozil pensiun dari Timnas Jerman. Meski sang pemain mengaku hal ini dilakukan lantaran masalah rasisme yang terus diterimanya, Low tak begitu saja memercayai hal tersebut. Sebab, menurutnya, tidak ada unsur rasisme di skuad Der Panzer –julukan Timnas Jerman– usai menelan kekalahan di babak penyisihan grup Piala Dunia 2018.

"Agennya menelefon saya dan mengatakan kepada saya bahwa Mesut (Ozil) akan mengumumkan pengunduran dirinya. Pemain itu sendiri tidak menelefon saya. Ozil telah memilih jalan yang berbeda. Dan sampai saat ini, dia belum menelefon saya,” ujar Low, sebagaimana dikutip dari Sportsmole, Kamis (30/8/2018).

“Saya telah mencoba menghubunginya via telefon dan pesan teks, tetapi saya belum mendapat respons. Saya harus menerima itu, saya mungkin meremehkan seluruh situasi. Topiknya menimbulkan banyak energi, tetapi seharusnya tidak menjadi alibi. 

Pernyataan dari Ozil mungkin agak terburu-buru. Tidak pernah ada pendekatan rasisme di tim kami,” tukasnya.

 

 

 

 

 

 

Sumber Okezone





Berita Terkait

Tulis Komentar