Tanpa Meranti, Porprov X Riau Resmi di Buka Gubri

  • Ahad, 13 November 2022 - 00:25:23 WIB | Di Baca : 1097 Kali

 

SeRiau - Kuansing - Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Riau di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) dibuka langsung Gubernur Syamsuar pada Sabtu (12/11/2022).

Pembukaan digelar di Stadion Utama Kuansing, diawali dengan Gubernur Riau yang menyalami para datuk di Kabupaten Kuansing. Kemudian dilanjutkan dengan tari sambah carano dan defile masing-masing kontingen dari 12 kabupaten/kota se-Riau.

Gubernur Riau Syamsuar mengucapkan terimakasih kepada seluruh elemen yang telah turit menyukseskan penyelenggaraan Porprov X Riau. Menurutnya, Porprov ini merupakan ajang olahraga yang sangat dinantikan masyarakat Riau secara umum.

Dikatakannya, Porprov ini merupakan ajang untuk meraih prestasi bagi atlet-atlet di daerah. Ia menyebut, Porprov juga ajang kompetisi dalam mengikuti ajang olahraga yang lebih tinggi.

"Porprov adalah ajang seleksi untuk bisa mengikuti pra PON pada tahun 2023 mendatang. Tak hanya pra PON, porprov juga sebagai ajang untuk meraih prestasi ditingkat berikutnya," ujar Syamsuar.

Selain ajang prestasi, Ia menilai bahwa Porprov juga sebagai ajang silaturrahmi antar kabupaten/kota se-Riau. Kemudian juga menjadi momen untuk membangkitkan ekonomi kerakyatan.

"Porprov ini sangat dinantikan oleh segenap masyarakat Kuansing dan Riau umumnya. Karena disamping sukses prestasi namun juga mampu menghidupkan ekonomi kerakyatan dan sentra UMKM," ujarnya.

Usai pembukaan secara simbolis oleh Gubernur Riau Syamsuar yang disaksikan ribuan penonton, dilanjutkan dengan pesta kembang api. Selanjutnya ditutup dengan penampilan tari kolosal.

Namun sayangnya, pada defile pembukaan Porprov X Riau ini, tak dihadiri oleh kontingen Kepulauan Meranti. Hal itu diduga kuat karena tidak adanya anggaran untuk mengikuti Porprov X Riau kali ini. ( ***)





Berita Terkait

Tulis Komentar