Sarah Tria Monita Berikan Emas Ke-19 untuk Indonesia di Asian Games 2018

  • Senin, 27 Agustus 2018 - 16:45:22 WIB | Di Baca : 303 Kali

 


SeRiau - Cabang olahraga (cabor) pencak silat belum berhenti menyumbangkan medali emas di Asian Game 2018. Kali ini emas dipersembahkan Sarah Tria Monita yang tampil di nomor tanding kelas C (55-60 kg) putri yang berlangsung di Padepokan Pencak Silat, Taman Mini Indonesia Indah, Senin (27/8/2018).

Kepastian Sarah memenangi medali emas usai menumbangkan pesilat asal Laos, Nong Oy Vongphakdy dengan skor telak 5-0. Keberhasilan Sarah pun kembali membuat cabor pencak silat berkontribusi banyak dengan menyumbangkan tujuh emas.

Loading...

Sejatinya sejak laga berlangsung, Sarah benar-benar menguasai jalannya pertandingan. Sejak babak pertama hingga ketiga tak ada halangan bagi Sarah untuk membuat pesilat Laos tak berdaya dan pada akhirnya harus mengakui keunggulan pesilat Tanah Air.

Kini Indonesia masih memiliki satu peluang tambahan medali emas sekaligus sapu bersih pada hari ini. Pertandingan final terakhir akan memainkan nomor tanding kelas B (550-55 kg) putra, di mana Indonesia akan diwakili Abdul Malik melawan Muhammad Faizul M Nasir asal Malaysia.

Sebelumnya, Indonesia telah memborong tujuh medali emas yang diperebutkan pada hari ini. Ketujuh emas itu datang dari tiga nomor seni dan empat nomor tanding. Tak hanya itu, raihan emas dari pencak silat pun membuat Indonesia sudah melampaui target emas di Asian Games yang membidik 16 emas.

 


Sumber Okezone




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar