Palembang Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Triathlon 2019

  • Jumat, 01 Februari 2019 - 00:15:53 WIB | Di Baca : 1216 Kali

SeRiau - Setelah Asian Games 2018, kota Palembang, Sumatra Selatan, akan kembali menggelar event berskala internasional. Turnamen itu bertajuk Palembang Triathlonyang diselenggarakan pada 9-11 Februari 2019.

Palembang terpilih sebagai tuan rumah karena dianggap memiliki infrastruktur yang memadai. Ibu kota Sumatra Selatan tersebut diklaim akan menghadirkan turnamen triathlon dengan nuansa berbeda.

"Meski tidak memiliki wilayah pantai, Jakabaring Sport City (JSC) memiliki danau yang memenuhi standar internasional. Palembang akan memberikan pengalaman berbeda dengan lokasi lainnya," kata ketua penyelenggara Palembang Triathlon 2019, Juliany Nurdin, Kamis (31/1/2019).

Panitia penyelenggara sudah mendapatkan 400 nama peserta, dari setidaknya delapan negara yang akan berpartisipasi di Triathlon 2019. Lomba renang akan dilaksanakan di Danau JSC karena Palembang tidak memiliki wilayah pantai.  

JSC juga akan dijadikan sebagai rute lari bagi para peserta. Adapun untuk sepeda, mereka bakal melintasi Jembatan Ampera yang merupakan ikon kota Palembang.

Ketua Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC), Erick Thohir, mengapresiasi digelarnya turnamen triathlon internasional di Palembang. Dia berharap event serupa bisa terus ada agar infrastruktur yang dibangun tidak terbengkalai.

"Saya rasa ini bagus karena fasilitas yang sudah dibangun harus terus dijalankan. Ini jadi hal yang positif karena ada industri-industri baru yang dikembangkan seperti industri olahraga dan kreatif," tutur Erick.

Palembang Triathlon 2019 akan melombakan sejumlah kategori jarak, yakni sprint distance, dan olympic distance. Kedua nomor itu masing-masing untuk kategori individu dan relay. Adapun panitia juga melombakan kategori tag team relay, tetapi dengan jarak yang lebih pendek. (**H)


Sumber: Bola.com





Berita Terkait

Tulis Komentar