Kebakaran Permukiman Padat Penduduk di Makassar, 25 Rumah Ludes

  • Jumat, 17 Agustus 2018 - 07:23:46 WIB | Di Baca : 314 Kali

SeRiau - Sebanyak 31 unit armada pemadam kebakaran dikerahkan untuk menjinakkan api yang melahap rumah warga yang ada di Jalan Galangan Kapal, RT 03 RW 03 Capoa yang berada di Kelurahan Kaluku Bodoa dan Kelurahan Panampu Kecamatan Tallo, Makassar.

Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Irwan Anwar mengatakan, peristiwa kebakaran ini terjadi sekira Pukul 20.00 Wita. Lokasi kebakaran sulit dijangkau karena berada di lorong padat penduduk.

"Dalam kejadian tersebut tidak terdapat korban jiwa dan kerugian materil belum dapat ditaksir," kata Irwan, Jumat (17/08/2018)dini hari.

Loading...

Irwan mengatakan, petugas pemadam kebakaran  tiba di lokasi kebakaran sekira Pukul 20.15 Wita. "Proses pemadaman berlangsung kurang lebih dua jam. Serta dibantu warga setempat memadamkan api," terang Irwan.

Sementara berdasarkan keterangan dari warga, Agus (44), saat itu dia sedang duduk di sekitar lokasi kebakaran. Namun tiba-tiba ia melihat ada api di atas atap rumah warga bernama Supu alias Daeng Aco. Kemudian api itu dengan cepat merambat ke rumah warga yang lain. "Rumah disini jaraknya berdempetan. Saat itu saya sedang duduk pak. Tiba-tiba ada api saya lihat di rumah itu," tutur Agus.

Kepala Bidang (Kabid) Operasional Dinas Kebakaran Kota Makassar, Hasanuddin Lewa mengatakan, api baru bisa dipadamkan sekitar Pukul 21.30 wita. "Api berhasil dipadamkan oleh 31 unit armada mobil dinas pemadam kebakaran. Dan saat ini pukul 21.41 Wita dilakukan proses pendinginan," ungkap Hasanuddin.

Setidaknya ada 25 rumah warga yang ludes terbakar, terdiri dari rumah kos-kosan. Bahkan seorang warga bernama Daeng Kulle harus kehilangan 3 rumahnya.

Adapun data sementara yang diperoleh Okezone dari kepolisia,  yakni sebanyak 25 rumah ludes terbakar.

Sekadar informasi, ;okasi kebakaran itu masih satu kelurahan atau tak jauh dari lokasi kebakaran yang menewaskan 6 sekeluarga di Makassar beberapa waktu lalu. (**H)


Sumber: Okezone




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar