Rumah Cemara Resmi Jadi "Media Center" Koalisi Pengusung Jokowi-Ma'ruf

  • Selasa, 14 Agustus 2018 - 23:32:24 WIB | Di Baca : 1229 Kali

SeRiau - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyatakan, rumah yang terletak di Jalan Cemara Nomor 19 di Menteng, Jakarta, resmi menjadi pusat media atau media center tim kampanye nasional pasangan bakal capres dan bakal cawapres Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Hal itu disampaikan Hasto saat ditemui di sana dalam acara diskusi sejumlah sekjen partai pengusung Jokowi-Ma'ruf dengan relawan.

"Kami juga ingin menyatakan bahwa Posko Cemara ini sudah mendapat persetujuan dari Pak Jokowi untuk menjadi media center. Dengan demikian teman-teman pers itu dipastikan bisa ngepos di sini," kata Hasto.

Ia mengatakan, tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf sengaja memilih Rumah Cemara sebagai media center lantaran pasangan Jokowi dan Jusuf Kalla saat maju pada Pilpres 2014 juga menjadikan rumah tersebut sebagai media center.

Demikian pula saat Jokowi bersama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok maju pada Pilkada DKI Jakarta 2012. Keduanya menggunakan rumah tersebut sebagai media center.

"Ya karena sudah dikenal dengan baik oleh teman-teman pers. Jadi daripada bingung tempat lain dan ada yang ngatakan ini nyaman tempatnya, mau sembahyang, dekat masjid, terus kemudian titik sentral dari berbagai pertemuan," ujar Hasto.

"Kemudian tempatnya juga memungkinkan untuk melakukan diskusi," kata dia. (**H)


Sumber: KOMPAS.com





Berita Terkait

Tulis Komentar