Meski Berat, Ducati Ingin Move On dari Lorenzo

  • Jumat, 27 Juli 2018 - 20:03:38 WIB | Di Baca : 1208 Kali

SeRiau - Bos Tim Ducati Corse, Gigi Dall’Igna, mengaku tidak mudah untuk melepas Jorge Lorenzo pada musim depan. Namun, ia sadar bahwa hal tersebut sudah terlambat dan X-Fuera –julukan Lorenzo- akhirnya memutuskan hengkang dari Ducati.

Dall’Igna mengatakan bahwa semua tim sudah berusaha keras untuk bisa membawa ke puncak kejayaannya bersama Ducati. Ia memahami bahwa tahun pertama Lorenzo bersama Ducati sangatlah sulit.

Maka dari itu, Ducati berjuang semaksimal mungkin untuk Desmosedici cocok dengan Lorenzo. Hasilnya dua kemenangan pun telah dimiliki Lorenzo yang diraih di MotoGP Italia dan Catalunya 2018. Namun, seperti hal tersebut merasa sia-sia karena pada musim depan, Lorenzo tidak akan bersama Ducati.

Akan tetapi Dall’Igna tak ingin menyesali apa yang telah dilakukan Ducati kepada Lorenzo. Hasil baik Lorenzo bersama Ducati tentu akan menjadi perpisahan yang baik pada akhir musim. Maka dari itu, ia lebih memilih untuk melangkah ke depan dengan membuka lebaran baru.

“Semua orang harus berbicara lebih sedikit (lebih banyak bekerja), semua orang. Tidak ada yang tersisa untuk dikatakan, sudah berakhir, lembaran baru telah dibuka, kami harus melihat ke depan,” ungkap Dall’Igna, mengutip dari Tuttomotoriweb, Jumat (27/7/2018).

Pada musim depan, posisi Lorenzo akan digantikan oleh Danilo Petrucci. Pembalap berpaspor Italia itu naik level dari yang sebelumnya pembalap tim satelit Ducati yakni Pramac Racing menjadi rider tim pabrikan. Petrucci pun akan berduet dengan Andrea Dovizioso di MotoGP 2019. (**H)


Sumber: Okezone





Berita Terkait

Tulis Komentar