Terkait Gaji Karyawan PT Ricry Belum Dibayar,  Sondi : Tindak Tegas Kalau Belum Bayar Gaji Karyawan

  • Rabu, 11 Juli 2018 - 14:22:20 WIB | Di Baca : 1669 Kali
Sondia Warman SH MH Wakil Ketua DPRD Pekanbaru

 

 

SeRiau- Terkait ratusan karyawan PT. Riau Cromb Rubber Factory menggelar aksi demo Selasa (10/7) kemarin yang menuntut gaji mereka yang belum dibayarkan selama tiga minggu belakangan. Dimana adapun  jumlah karyawan di PT Ricry ini ada 368 orang dan semuanya merata belum terima hak mereka sehingga mereka berinisatif melakukan aksi demo.

 Menanggapi hal ini, Pimpinan DPRD Kota Pekanbaru Sondia Warman SH MH sangat kesal dan meminta Dinas Tenaga Kerja kota Pekanbaru untuk memprioritaskan permintaan para buruh ini.

"Kita minta Disnaker segera menyikapi hal ini. Karena ini adalah hak buruh dan keringat buruh. Amat kita sayangkan perusahaan sudah tiga minggu tidak terima gaji. Karena ini menyangkut hidup mereka, biaya sekolah anak mereka dan sebagainya. Kita juga minta ini diprioritaskan disnaker," tegasnya

Politisi PAN ini mendesak perusahaan segera bayarkan hak atau gaji buruh. Karena hak buruh dilindungi undang-undang. Tidak ada alasan perusahaan tidak membayarkan gaji para buruh. 

"Saya pribadi kesal juga dengan perusahaan jika seperti ini. Masak keringat orang, jerih payah orang sudah dikeluarkan tapi belum dibayar-bayar juga. Ini amat kita sayangkan," tuturnya

Terkait diketahui belum diperpanjang izin perusahaan tersebut disampaikan Walikota Pekanbaru, Sondi mengatakan pihaknya akan mengecek. Tapi baginya yang terpenting gaji para buruh ini dibayarkan.

"Kalau seandainya tidak juga dibayarkan oleh perusahaan, kita akan ambil tindak tegas. Kita akan panggil perusahaan dan disnaker dan buruh," tutupnya.(***)





Berita Terkait

Tulis Komentar