Piala AFF, 14 Pemain Brunei Alami Masalah Perut Jelang Vs Malaysia

  • Sabtu, 07 Juli 2018 - 05:16:35 WIB | Di Baca : 1112 Kali

SeRiau - Total delapan gol sudah bersarang ke gawang tim Brunei dalam Piala AFF U-19 kali ini.

Teranyar, mereka kalah 0-2 dari Malaysia dalam laga yang digelar di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Jumat (6/7/2018) sore.

Dalam laga tersebut, gawang Brunei yang dikawal AK Muhd Amirul Hakim harus kebobolan melalui aksi Muhammad Syahmi saat pertandingan baru berlangsung lima menit serta Muhammad Nizarruddin Jazi pada menit ke-12.

"Masih menjadi pertandingan sulit bagi kami. Malaysia cukup kuat, apalagi untuk bisa mendapatkan poin," ujar pelatih tim u-19 Brunei, Takao Fujiwara, selepas pertandingan.

Terlebih lagi, menurut dia, beberapa pemain Brunei U-19 sempat ditimpa sedikit masalah jelang laga kontra Malaysia.

Ada beberapa pemain yang sempat mengalami masalah pada pencernaan mereka hingga ada yang sampai mendapat perawatan di rumah sakit dekat tim menginap.

"Ada sebanyak 14 pemain yang sempat bermasalah dengan perutnya (diare), mungkin salah makan seusai lawan Timor Leste. Ada yang sampai harus dibawa ke rumah sakit untuk penyembuhan sehingga mereka tak bisa bermain dalam pertandingan ini," ucap dia.

"Tidak parah sebenarnya, hanya rawat jalan. Namun, lihat kondisinya, memang tidak memungkinkan untuk dimainkan. Mungkin beda cerita jika kami bisa bermain dengan susunan pemain lengkap," kata Takao.

Meski demikian, Takao tidak ingin menyalahkan tragedi yang sempat dialami oleh anak didiknya dengan tetap coba berfikir positif untuk menghadapi laga pamungkas pada babak penyisihan Grup B.

"Namun, sudahlah, saya tak ingin menyalahkan keadaan, terlebih sakit anak-anak juga tidak parah. Saya tidak ingin membuat itu sebagai alasan. Kami akan mencoba ambil pembelajaran dari ini semua, apalagi ini kan turnamen usia muda untuk perkembangan mereka selanjutnya," tutur dia.

Dengan hasil yang didapat, Brunei kemungkinan besar tidak akan lolos ke babak selanjutnya. Selain karena sudah kebobolan delapan gol, mereka juga belum mengemas satu poin pun.

Sebelumnya, Brunei juga harus kalah 0-5 atas Kamboja dan 0-1 dari Timor Leste. (**H)


Sumber: KOMPAS.com





Berita Terkait

Tulis Komentar