Riau Kembali Tambah Satu Emas dari Barongsai

  • Senin, 06 November 2023 - 18:49:21 WIB | Di Baca : 276 Kali

 

SeRiau - Riau kembali menambah pundi-pundi emas dari Cabang Olahraga Barongsai di Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera XI. Kali ini emas dipersembahkan dari nomor Naga Halang Rintang.

Ada tiga nomor yang dipertandingkan hari ini, yaitu Barongsai Tradisional, Naga Halang Rintang dan juga Barongsai Halang Rintang. Namun memang Riau hanya mampu menambah 1 emas saja yakni dari nomor Naga Halang Rintang.

"Ada tiga nomor yang dipertandingkan hari ini yaitu Barongsai tradisional, Barongsai Halang Rintang dan Naga Halang Rintang," ujar Technical Delegate Cabor Barongsai Porwil XI Sumatera 2023, Heryanto Salim, Senin (6/11/2023).

Ia mengatakan untuk capaian medali di nomor Barongsai tradisional, emas diraih oleh Sumatera Barat, Perak oleh Riau dan Perunggu oleh Lampung.

Selanjutnya untuk Barongsai Halang Rintang emas diraih oleh Lampung, Perak diraih oleh Riau dan Perunggu oleh Kepulauan Riau. Dan untuk nomor Naga Halang Rintang Emas diraih oleh Riau dan Perak diraih oleh Sumatera Barat.

"Khusus untuk nomor Naga Halang Rintang memang hanya diikuti oleh 3 privinso sehingga yang diperebutkan hanya emas dan perak saja," ucapnya.

Untuk besok, akan ada tiga nomor lagi yang akan dipertandingkan dan satu lagi nomor final ketangkasan.
"Jadi besok ada 4 medali yang diperebutkan," sebutnya. (mc)

 





Berita Terkait

Tulis Komentar