DPR Minta Peredaran Susu Kental Manis Dihentikan Sementara

  • Kamis, 05 Juli 2018 - 15:57:16 WIB | Di Baca : 96 Kali

 

SeRiau- Wakil Ketua Komisi IX Saleh Partaonan Daulay mendesak penjualan susu kental manis dihentikan sementara hingga produsen memberi klarifikasi soal komposisi kandungan dalam produknya tersebut.

Menurut dia, klarifikasi itu diperlukan lantaran polemik kandungan susu kental manis menimbulkan kegelisahan di masyarakat.

Loading...

"Sebelum ada kejelasan soal produk tersebut, sebaiknya penjualannya dihentikan sementara," ujar Saleh dalam pesan tertulis, Kamis (5/7).


Saleh menuturkan kegelisahan itu timbul karena banyak masyarakat yang mengonsumsi susu kental manis sejak lama. Masyarakat selama ini menilai susu kental manis bermanfaat menambah nutrisi tubuh lantaran mengandung susu.


Masyarakat, kata dia, juga semakin percaya karena produsen menyajikan iklan susu kental manis secara gencar. Dalam iklan tersebut produsen menyebut produknya mengandung banyak nutrisi, terutama susu.

"Kalau melihat iklannya, susu kental manis ini kan sangat bergizi. Lalu ada temuan seperti ini. Sudah sepatutnya kita mendapatkan penjelasan resmi dari produsennya," ujarnya.

Di sisi lain, politikus Partai Nasdem ini menegaskan produsen harus menerima konsekuensi hukum jika produk susu kental manis terbukti tidak sesuai dengan semestinya. 

Lihat juga: Warga Mengaku Kena 'Tipu-tipu' ala Susu Kental Manis
Sebab, ia menilai perbedaan keterangan dengan kandungan asli dalam produk merupakan penipuan.

"Jangan sampai terkesan ada unsur penipuan di dalamnya. Kalau itu terjadi, bisa panjang ceritanya," ujar Saleh.

Lebih dari itu, Saleh mengklaim Komisi IX juga akan meminta klarifikasi dari Badan Pemeriksa Obat dan Makanan (BPOM) terkait polemik susu kental manis. (Sumber : CNNindonesia.com)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar