Satgas Diingatkan Adanya Kerumunan Saat Vaksinasi

  • Rabu, 30 Juni 2021 - 14:02:38 WIB | Di Baca : 6409 Kali

 

SeRiau - Pemerintah Pusat hingga daerah saat ini menggalakkan pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat. Tidak terkecuali bagi pemerintah Provinsi Riau. Namun tidak terelakkan terjadinya kerumunan di lapangan dalam saat pelaksanaan.

Untuk itu diingatkan pada pemerintah terutama Satuan Tugas (Satgas) covid-19 untuk dapat menjaga hal tersebut. Bagaimana memenej dalam pelaksanaan untuk Idak terjadi kerumunan. "Kita minta pada panitia pelaksana Vaksinasi atau Satgas Covid untuk dapat mengatur sedemikian rupa untuk tidak terjadi kerumunan. Jadi ada pengaturan lah dan penerapan Prokes".

Demikian dikatakan oleh Anggota DPRD Riau dari Fraksi PAN, Zulfi Mursal saat dimintai komentarnya terkait pelaksanaan vaksinasi yang berlangsung saat ini terutama terjadinya kerumunan dan dikhawatirkan terjadinya klaster baru bertambahnya kasus positif Covid ditengah masyarakat.

Lebih jauh disampaikan, maksud dalam pemberian vaksin pada masyarakat untuk meningkatkan daya tahan tubuh (anti body) atau menambah kekuatan imun tubuh masyarakat malah terjadi sebaliknya. Terjadinya klaster baru yaitu penambahan penderita Covid saat kerumunan dalam pelaksanaan vaksinasi.

Jadi kita berharap panitia untuk dapat mengatur sedemikian rupa untuk tidak terjadi kerumunan. Disamping itu juga penerapan Prokes wajib untuk dilakukan. "Satgas perlu melakukan pemantauan ataupun pengawasan terkait hal ini. Terutama penerapan 3M yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan dengan sabun di air mengalir dan Menjaga Jarak atau Kerumunan", katanya lagi. (It)





Berita Terkait

Tulis Komentar