Vinales Nilai Performa YZR-M1 Telah Alami Peningkatan

  • Sabtu, 30 Juni 2018 - 18:52:06 WIB | Di Baca : 1185 Kali

SeRiau - Pembalap Tim Movistar Yamaha, menganggap bahwa performa YZR-M1 telah mengalami peningkatan yang berarti sejak uji coba di Sirkuit Catalunya. Hal itu menjadi modal positif jelang MotoGP Belanda yang akan digelar di Sirkuit Assen, Minggu 1 Juli 2018.

Vinales merasa Yamaha telah melakukan kerja keras dengan melakukan beberapa pebaikan pada kuda besi ciptaannya itu. Sejatinya, Yamaha memang diwajibkan untuk melakukan perbaikan pada YZR-M1 agar mampu bersaing dengan Duati Corse ataupun Repsol Honda.

Pada dua seri balapan terakhir di MotoGP Italia dan Catalunya, sangat terlihat dominasi dari Ducati dan Honda atas Yamaha. Hal itu tercermin dari hasil dua seri balapan itu, di mana pemblap Ducati, Jorge Lorenzo selalu keluar sebagai yang tercepat dan diikuiti oleh rider Honda, yakni Marc Marrquez pada tempat kedua.

Sementara itu, rekan setim Vinales yakni Valentino Rossi mampu finis pada posisi ketiga pada dua seri balapan terakhir. Hasil yang kurang memuaskan justru diraih Vinales yang hanya mampu menempati peringkat kedelapan pada MotoGP Italia dan mendapatkan posisi keenam di Sirkuit Catalunya.

Akan tetapi, usai uji coba di Sirkuit Catalunya, Vinales meyakini bahwa performa YZR-M1 telah menjadi lebih baik dari sebelumnya. Pembalap berjuluk Top Gun itu pun ingin segera mencobanya pada MotoGP Belanda 2018.

“Secara keseluruhan, rasanya sedikit lebih baik di semua area, hanya sedikit. Akhirnya di Montmelo (Catalunya) kami mencoba beberapa putaran dalam uji coba, karena memiliki masalah (pada MotoGP Catalunya) dan saya merasa lebih baik. Jadi, saya ingin mencobanya di sini (MotoGP Belanda) dan melihat apa hasilnya,” tuntas Vinales seperti yang diwartakan Crash, Sabtu (30/6/2018). (**H)


Sumber: Okezone





Berita Terkait

Tulis Komentar