Lionel Messi Minta Barcelona Pertahankan Suarez

  • Selasa, 12 Juni 2018 - 21:13:42 WIB | Di Baca : 19 Kali

SeRiau - Lionel Messi meminta manajemen Blaugrana untuk mempertahankan Denis Suarez. Suarez yang merupakan mantan pemain Barcelona B, dibeli kembali dari Villarreal pada 2016, dengan banderol 3,5 juta euro.

Namun dua musim perdana Suarez di Camp Nou berjalan berat. Ia lebih banyak dimainkan sebagai pemain cadangan. Messi sempat dikabarkan meminta manajemen untuk menjualnya di musim panas nanti.

Namun dilansir dari Don Balon, Messi nampaknya sudah menarik perkataannya itu. Ia sudah meminta manajemen untuk mempertahankan Suarez musim depan.

Loading...

Menurut laporan tersebut, Messi berubah pikiran karena sudah mengamati performa Suarez belakangan ini. Messi menilai Suarez punya bakat yang besar di usianya yang masih muda. Musim lalu ia hanya tampil sebanyak 18 kali di La Liga. Itu pun kebanyakan ia mulai dari bangku cadangan.

Melihat fakta itu, Lionel Messi kabarnya sudah menghubungi Ernesto Valverde. Ia meminta pelatih Barca itu memberikan kesempatan yang lebih besar untuk sang pemain musim depan.

Penerus Andres Iniesta

Salah satu alasan Messi ingin Suarez bertahan karena ia menilai sang pemuda memiliki kemiripan dengan Andres Iniesta.

Iniesta sendiri sudah menjadi ikon Barcelona semalam bertahun-tahun. Namun pada musim panas ini ia memutuskan mengakhiri perjalanannya di Barcelona untuk pindah bermain dengan Vissel Kobe musim depan.

Dengan kepergian Iniesta, Barcelona membutuhkan epngganti yang sepadan. Namun ketimbang membeli pemain dengan harga mahal, Messi menilai Suarez bisa menggantikan posisi Iniesta itu jika ia mendapatkan jam bermain yang lebih.

Hingga hari ini Barcelona belum membeli satu pemain pun di bursa transfer. Mereka cenderung bergerak lambat untuk mendatangkan pemain ke Camp Nou.

Sejauh ini hanya nama Antoine Griezmann yang dikabarkan akan bergabung dengan pasukan Las Azulgrana pada musim panas ini. (**H)


Sumber: lipatan6.com




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar