Rektor Prof. Syafrinaldi Tinjau Pelaksanaan UAS Mahasiswa UIR

  • Senin, 21 Mei 2018 - 22:37:24 WIB | Di Baca : 436 Kali

SeRiau - Ujian Akhir Semester (UAS) di Universitas Islam Riau yang hari ini, Senin (21/5) dimulai serentak berjalan lancar. Rektor UIR Prof. Dr. H. Syafrinaldi, S.H., M.C.L menyempatkan diri meninjau pelaksanaan ujian.

Didampingi Wakil Rektor II Ir. Asrol, M.Ec, Ketua Lembaga Penjamin Mutu, Dr. Agusnimar dan Kepala BAAK Akmar Effendi, Rektor tiba di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik pukul 09.15 wib. Mengenakan baju batik lengan pendek, Rektor bersama Wakil Rektor langsung menuju ruang kelas melihat mahasiswa yang sedang ujian. Ia juga mengamati ruang belajar serta fasilitas yang tersedia di dalam kelas.

Sejurus berlalu, Dekan FISIPOL Morris Addidi datang menemui Rektor. Keduanya terlibat pembicaraan serius terkait pelaksanaan UAS dan prasarana perkuliahan. Begitupun dengan Wakil Asrol dan Akmar Effendi. Dari FISIPOL, Rektor berjalan menuju Fakultas Hukum, yang gedungnya terletak bersebelahan dengan FISIPOL. Di Fakultas Hukum, ia disambut Dekan Dr. Admiral dan Wakil Dekan I Dr. Surizki Febriansyah. 

Loading...

''Ujian berjalan lancar Prof. sudah dimulai sejak pukul 07.00 dan berakhir pukul 16.00. Belum ada kendala yang kami hadapi,'' kata Admiral kepada Profesor Syafrinaldi. 

Tak lama kemudian, Rektor pun melanjutkan jalan kakinya ke Fakultas Psikologi, FIKOM dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Suasana ramai terlihat di FKIP. Prof. Dr. Seno H. Putera langsung menyambut kedatangan Rektor, diikuti sejumlah dosen lain. Termasuk Dekan Drs. Alzaber bersama Wakil Dekan dan Ketua-ketua Program Studi. Kunjungan serupa juga dilakukan di Fakultas Teknik. Di fakultas ini, Rektor disambut Dekan Ir. Abdul Kudus dan Wakil Dekan III Ir. Syawaldi. 

Usai berkunjung ke masing-masing fakultas, Rektor mengaku masih banyak prasarana yang perlu dibenahi. Pembenahan itu, kata Syafrinaldi, akan dilakukan secara bertahap. ''Sesegera mungkin seluruh ruang kuliah akan kita pasang AC (Air Conditioner) untuk memberi kenyamanan kepada mahasiswa dan dosen dalam belajar dan mengajar,'' kata Syafrinaldi.

Ketua LPM Agusnimar memberi sejumlah catatan atas pelaksanaan UAS tahun ini. Menurutnya, catatan tersebut akan disampaikan dalam evaluasi penyelenggaraan UAS untuk perbaikan tahun berikutnya. ''Peninjauan masih akan kita lanjutkan ke fakultas lain yang di hari pertama belum sempat kita kunjungi,'' ujar Agusnimar. Namun demikian, tambahnya, UAS berjalan lancar.*rls




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar