Teguhkan Kompetensi dan Militansi Pimpinan serta Kader, PD Muhammadiyah Pekanbaru Gelar Baitul Arqam

  • Senin, 27 Februari 2023 - 09:29:59 WIB | Di Baca : 540 Kali

 

Seriau,- Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Pekanbaru menyelenggarakaan Perkaderan Baitul Arqam yang diikuti Ketua dan Anggota PDM, Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM), Pimpinan Majelis dan Lembaga serta Organisasi Otonom Muhammadiyah Tingkat Daerah Pekanbaru yang diselenggarakan pada Ahad-Selasa/26-28 Februari 2023 di Nagari Harau-Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat.

Kegiatan yang menggusung Tema meneguhkan kompetensi dan militansi kader dan pimpinan Muhammadiyah sebagai pelaku gerakan di tengah dinamika masyarakat global, dibuka secara resmi oleh Ketua PDM Pekanbaru Jabarullah, S.Sos., serta dihadiri oleh Anggota PDM Pekanbaru, Sekretaris PDM Kab. Lima Puluh Kota, Direktur Ponpes Muhammadiyah Modern Al Kautsar-Harau, serta PCM, Majelis, Lembaga dan Ortom Tingkat Daerah Pekanbaru.

Dalam Laporannya, Ketua Panitia Dr. Sutarmo, MA., menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan pelatihan ini bertujuan membangun militansi untuk Muhammadiyah dan menciptakan pimpinan yang berkarakter serta memiliki kompetensi. “Pelaksanaan perkaderan di Muhammadiyah sangat penting, sebab melalui kegiatan ini akan terbangun militansi pimpinan dan kader yang memiliki karakter serta kompetensi guna mewujudkan maksud dan tujuan Persyarikatan Muhammadiyah khususnya di Kota Pekanbaru,” katanya.

Ketua PDM Pekanbaru Jabarullah, S.Sos., dalam sambutannya mengatakan bahwa pelaksanaan perkaderan ini terwujud adanya synergisitas antara PDM Pekanbaru dengan  MPK PWM Riau serta PDM Kabupaten Lima Puluh Kota dan Pimpinan Pondok Pesantren Modern Al Kautsar Muhammadiyah Harau Kabupaten Lima Puluh Kota.

“Pelaksanaan perkaderan ini terlaksana berkat adanya synergisitas antara PDM Pekanbaru dengan PWM Riau melalui MPK PWM Riau, PDM Lima Puluh Kota serta Pimpinan Ponpes  Modern Al Kautsar Muhammadiyah, dan hendaknya kedepan kegiatan seperti ini terus dijalin dan ditumbuh kembangkan,” ujar Jabarullah. 

Lebih lanjut Jabarullah, S.Sos., menyampaikan kegiatan ini dapat memperkuat Silaturrahim serta memperbaiki niat baik demi memajukan Persyarikatan di Pekanbaru secara bersama-sama. “Pelaksanaan perkaderan Baitul Arqam yang terlaksana ini selain untuk membangun militansi kader dan pimpinan Muhammadiyah, juga memperkuat Silaturrahim dan memperbaiki niat baik serta semangat kebersamaan guna membangun dan memajukan Muhammadiyah di Kota Pekanbaru yang lebih baik,” tegas Jabarullah.

Drs. Azwir Alimuddin, MM selaku Wakil Sekretaris PW Muhammadiyah Riau, dalam arahannya membuka acara perkaderan baitul arqam menyampaikan,  bahwa pelaksanaan kegiatan baitul arqam Muhammadiyah Pekanbaru ini merupakan kegiatan yang keenam menjelang pelaksanaan Musywil ke-26 Muhammadiyah. “Baitul Arqam kali ini merupakan pelaksanaan yang keenam kalinya oleh PDM se-Riau menjelang pelaksanaan Musywil Muhammadiyah yang Inshaa Allah berlangsung pada Bulan Maret 2023 di Kuansing. Sesungguhnya perkaderan ini merupakan suatu keharusan bagi seluruh pimpinan Persyarikatan dan AUM yang ada di Riau,” ujar Ketua Majelis Pendidikan Kader (MPK) PWM Riau ini(rls/zal)





Berita Terkait

Tulis Komentar