Teror Bom Beruntun, Tak Ada Rencana Evaluasi Kepala BIN

  • Rabu, 16 Mei 2018 - 16:42:41 WIB | Di Baca : 28 Kali

SeRiau – Istana Kepresidenan menilai bahwa Badan Intelijen Negara atau BIN tak kecolongan meski serangan teror beruntun terjadi sepanjang pekan ini. 
Kepala Kantor Staf Presiden atau KSP Moeldoko menyampaikan bahwa lembaga yang dipimpin Komjen Pol. Budi Gunawan terus melakukan pekerjaan-pekerjaan intelijen bersama lembaga lain seperti Polri dan Badan Intelijen Strategis atau BAIS TNI.

"Enggak ada kecolongan," ujar Moeldoko di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu, 16 Mei 2018.
Mantan Panglima TNI ini juga menyampaikan bahwa Presiden Joko Widodo tidak memiliki niat mengevaluasi posisi Kepala BIN atas maraknya serangan teror. 

Ia menegaskan bahwa lembaga-lembaga terkait keamanan dan pertahanan saat ini terus bekerja optimal untuk menjaga stabilitas keamanan negara.

Loading...

"Pemerintah yang menentukan (evaluasi). Yang penting TNI, Polri tetap tegas." ujarnya.

Diketahui, aksi teror terjadi di berbagai wilayah di Indonesia sejak hari Minggu dengan serangan bom di tiga gereja tiga hari silam. Bahkan dimulai lebih awal dengan kerusuhan di Mako Brimob Depok.

Kemudian terjadi ledakan di salah satu rusunawa di Sidoarjo, berlanjut ledakan di depan Mapolrestabes Surabaya. Pagi ini terjadi serangan teroris di depan Polda Riau yang menyebabkan satu orang anggota polisi tewas dan beberapa pelaku juga meregang nyawa.


sumber viva.co.id




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar