Gelar Pertemuan, Panwaslu Payung Sekaki Minta Camat Ingatkan Netralitas ASN di Pilkada

  • Selasa, 15 Mei 2018 - 22:17:52 WIB | Di Baca : 136 Kali

SeRiau- Jajaran Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Payung Sekaki menggelar pertemuan dengan Camat dan jajaran dalam rangka menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur Riau 2018, Selasa (15/5).

Audensi yang digelar di aula Kantor Kecamatan Payung Sekaki, diterima oleh Camat Zarman Chandra, SSTP Msi beserta Sekcam Hj. Rahma Ningsih dan Plt Kasipem Rizki Pramdani, SSTP.

Ketua Panwaslu Kecamatan Payung Sekaki Fahrul Rozi menjelaskan, pertemuan ini sebagai ajang silaturahmi dan sekaligus memperkenalkan jajaran Panwas Kelurahan yang sudah terbentuk. Selain itu, juga dalam upaya untuk melakukan tugas pengawasan dan sosialisasi Pilkada 2018 serta Pemilu tahun 2019.

Loading...

"Dalam pertemuan itu tadi beberapa hal kami sampaikan terkait pelaksanaan Pilkada 2018. Kami berharap Camat selaku Ketua Desk Pilkada kecamatan memfasilitasi kegiatan demokrasi ini berjalan dengan baik," kata Fahrul Rozi.

Fahrul juga mengingatkan kepada camat selaku aparatur negara yang bertugas menyukseskan pesta demokrasi ini nanti dapat menjaga netralitas.

"Terutama kami tekankan adalah netralitas ASN di jajaran Kecamatan Payung Sekaki. Kami tak ingin pesta 5 tahunan ini jadi malapetaka di jajaran ASN, karena ada aturan-aturan dan sangsi yang dapat merugikan mereka nantinya," imbuh dia.

Fahrul juga meminta pihak kecamatan turut mensosialiasi Pilkada ini ke tengah masyarakat, terutama terkait aturan penggunaan KTP elektronik yang harus diketahui nanti di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

"Pak Camat menyambut baik langkah kami, bahkan nanti pada kegiatan Safari Ramadhan tibgkat kecamatan kami akan dilibatkan untuk mensosialisasi Pilkada di masyarakat," jelas Fahrul.

Camat Zarman Chandra dalam pertemuan itu juga meminta kepada penyelenggara baik itu di tingkat Panwaslu maupun jajaran Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) sungguh-sungguh dalam mensukseskan Pilkada serantak tahun 2018 tersebut.

"Kami pihak kecamatan akan mensupport penyelenggara agar pelaksanaan Pemilihan Gubernur Riau di kecamatan Payung Sekaki berjalan sukses dan tingkat partisipasi masyarakat cukup tinggi," terangnya.

Camat Zarman Chandra juga menawarkan dicetusnya surat keputusan bersama antara Camat, Panwaslu dan PPK untuk menegaskan kepada seluruh penyelenggara wajib memberikan waktu penuh pada pelaksanaan Pilkada nanti.

"Waktu pelaksanaan Pilkada nanti ini kan berdekatan dengan liburan Idul Fitri. Kami berharap penyelenggara maupun pegawai di lingkungan kecamatan termasuk juga masyarakat yang punya hak suara tak menunda waktu liburan. Sehingga pada hari pelaksanaan nanti betul-betul sukses," pungkasnya. (med)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar