PPP Minta Amien Rais Gentle Jelaskan Siapa Pemimpin Sontoloyo

  • Selasa, 08 Mei 2018 - 15:13:02 WIB | Di Baca : 2933 Kali

 

SeRiau-  Politikus senior PAN Amien Rais bicara soal adanya pemimpin sontoloyo. PPP meminta Amien berani mengungkap langsung siapa sosok yang dimaksudnya itu.

"Sebut saja secara gentle siapa oknum pemimpin yang dimaksud," kata Wasekjen PPP Achmad Baidowi kepada wartawan, Selasa (8/5/2018).

"Tapi ini Amien Rais seperti tak ada keberanian untuk menyampaikan siapa orang yang dimaksud," imbuhnya. 

 

Menurut Awiek--sapaan akrabnya, ucapan Amien soal 'sontoloyo' itu juga tidak sopan. Ke depan, Awiek berharap Amien bisa menyampaikan kritik dengan bahasa yang lebih santun.

Ia juga meminta Amien bisa bersikap terang-terangan, tanpa perlu menyindir-nyindir seperti yang selama ini sering terjadi.

"Ungkapan sontoloyo seperti itu tidak mendidik dan tidak mengajarkan kesantunan bahasa publik," ujar anggota DPR yang duduk di Komisi II itu. 

 

"Seharusnya kritik bisa disampaikan secara santun. Kritik membangun itu penting tanpa harus menyinggung perasaan apalagi menyindir pribadi-pribadi," jelas Awiek.

Amien berbicara soal pemimpin 'sontoloyo' saat Pengajian Jelang Romadon di Alun-alun Banjarnegara. Menurutnya, pemimpin yang tidak memikirkan rakyat tetapi menjadi agen kekuatan asing adalah pemimpin sontoloyo.

"Bung Karno dulu mengatakan kalau ada pemimpin yang tidak memikirkan rakyatnya malah menjadi agen kekuatan tenaga asing itu pemimpin sontoloyo. Jadi kan yang sontoloyo itu siapa," ucap Amien usai acara kepada wartawan, Banjarnegara, Minggu (6/5).

Amien juga menyinggung pemimpin saat ini yang menurutnya tidak berhasil menepati janji. Ia mencontohkan seperti janji menambah 10 juta lapangan pekerjaan untuk bangsa sendiri, soal hutang hingga impor pangan. (Sumber : Detiknews.com)





Berita Terkait

Tulis Komentar