China Ingin Tingkatkan Kerja Sama di Semua Bidang dengan RI

  • Senin, 07 Mei 2018 - 20:29:48 WIB | Di Baca : 1183 Kali

SeRiau - Perdana Menteri China Le Keqiang merasa dihargai dengan diundang Presiden Jokowi untuk datang ke Indonesia. Le Keqiang juga berharap kedua negara bisa meningkatkan kerjasama di segala bidang. 

"Saya sangat menghargai kerja sama ini. Dan saya telah datang ke Indonesia atas undangan Presiden Jokowi. China ingin bekerja sama dengan Indonesia untuk meningkatkan kerja sama ini dalam segala bidang," kata Le Keqiang di Indonesia-China Business Summit di Shangri-La Hotel, Jakarta Pusat, Senin (7/5/2018). 

Menurut Le Keqiang kedua negara memiliki interest yang sama, apalagi keduanya sama-sama memiliki jumlah penduduk yang banyak. 

"Ada interest yang sama antara kedua negara terutama kedua negara adalah negara yang punya jumlah penduduk yang tunggi di Asia. Kedua negara ini juga menikmati pasar domestik dan saling membantu satu sama lain," tutur Le Keqiang.

Le Keqiang menjelaskan, Indonesia dan China akan mengirim pesan kepada dunia bahwa perdagangan bebas akan ditingkatkan dan dipulihkan. 

"Indonesia dan China akan mengirim pesan untuk meningkatkan perdagangan bebas dan memulihkan perdagangan dunia," jelas Le Keqiang. 

"Pagi ini saya berdiskusi secara mendalam dengan Bapak Presiden dan juga mendengar apa yang Anda katakan Bapak Wakil Presiden. Masih banyak potensi," imbuhnya di depan Wapres RI Jusuf Kalla. (**H)


Sumber: detikNews





Berita Terkait

Tulis Komentar