Hadapi Roma, Liverpool Akan Ulangi Performa Layaknya saat Singkirkan Man City

  • Rabu, 02 Mei 2018 - 05:54:04 WIB | Di Baca : 1162 Kali

SeRiau – Liverpool akan melanjutkan kembali kampanyenya di Liga Champion pada leg II semifinal menghadapi AS Roma di Stadion Olimpico, Kamis 3 Mei 2018, dini hari WIB. The Reds –julukan Liverpool– diminta untuk mengulangi performa kala menyingkirkan Manchester City di fase perempatfinal pada laga tersebut.

Waktu 90 menit di Stadion Olimpico akan menentukan siapa finalis yang akan melaju ke partai puncak Liga Champions 2017-2018. Liverpool hadir ke kandang Il Lupi –julukan Roma– dengan membawa bekal kemenangan 5-2 saat leg I berlangsung di Anfield.

Akan tetapi, dua gol yang diciptakan tim asuhan Eusebio Di Francesco menjadi duri dalam kemenangan telak Liverpool itu. Dua gol pada leg I dapat menjadi motivasi utama Roma untuk mencetak tiga gol ke gawang Loris Karius.

Hal seperti itu bukanlah yang pertama kali Roma lakukan. Roma terbukti mampu melakukan comeback dari situasi sulit. Sebagai contoh, dapat melirik fase perempatfinal yang mempertemukan Roma kontra Barcelona.

Roma yang pada leg I tunduk 1-4 dari Blaugrana –julukan Barcelona– dapat memutarbalikkan prediksi banyak orang yang menilai Barcelona telah pasti ke fase semifinal Liga Champions. Pasalnya, pada leg II di Stadion Olimpico, Roma mampu menang dengan skor akhir 3-0, sehingga berhak melaju ke semifinal Liga Champions 2017-2018.

Melirik pada penampilan Roma yang mampu membuat gugur Barcelona, bek muda Liverpool, Trent Alexander-Arnold pun menjadi waspada. Trent meminta rekan-rekannya untuk mengulangi performa The Reds ketika menyingkirkan Man City.

Trent menganggap penampilan Liverpool yang beringas ketika menundukkan Man City sebagai kunci dalam menghadapi Roma. Apabila performa seperti itu dapat kembali ditunjukkan tim asuhan Jurgen Klopp, maka pendukung setia Liverpool dapat berharap tim kebanggaannya mampu membawa pulang trofi Liga Champions ke Anfield.

“Kami ingin pergi ke sana (Stadion Olimpico) untuk menang dan mencapai final. Kami tahu mereka (Roma) harus menyerang dan mencetak banyak gol, sama seperti City. Kami lulus dari ujian Man City dan semoga kami lulus ujian pada Rabu (Kamis dini hari),” tandas Trent, seperti yang diwartakan laman resmi Liverpool Indonesia, Rabu (2/5/2018).


sumber Okezone





Berita Terkait

Tulis Komentar