Mohamed Salah Lewati Rekor Samuel Eto'o di Liga Champions

  • Rabu, 25 April 2018 - 06:31:36 WIB | Di Baca : 1161 Kali

SeRiau - Striker Liverpool, Mohamed Salah, melewati rekor Samuel Eto'o sebagai pemain Afrika yang paling banyak mencetak gol di Liga Champions dalam semusim.

Salah yang berasal dari Mesir total sudah mengemas 10 gol bersama Liverpool dari 11 pertandingan di Liga Champions musim ini. Jumlah yang sama juga dimiliki rekan setimnya, Roberto Firmino.

Capaian itu dimiliki Salah setelah mencetak dua gol ke gawang AS Roma yang membuat The Reds menang 5-2 di leg pertama semifinal Liga Champions di Stadion Anfield, Selasa (24/4) waktu setempat.

Seperti dikutip dari Bleacher Report, mantan pemain Roma tersebut mematahkan rekor Samuel Eto'o dari Kamerun yang mencetak delapan gol di Liga Champions musim 2010/2011 saat memperkuat Inter Milan.

Gol-gol Salah masih bisa bertambah di leg kedua semifinal Liga Champions saat bermain di kandang Roma, pekan depan. Termasuk jika tim asuhan Juergen Klopp ini bisa lolos ke laga final.

Salah mulai mengoleksi gol di Liga Champions musim 2017/2018 saat membobol gawang Sevilla. Pemain yang pernah berkostum Chelsea itu melanjutkan catatannya dengan mencetak tiga gol ke gawang NK Maribor. Di laga terakhir fase grup, Salah mencetak satu gol ke gawang Spartak Moskow.

Di babak gugur, total Salah mengemas lima gol sampai sejauh ini. Dengan perincian: satu gol ke gawang FC Porto dan masing-masing dua gol ke gawang Manchester City serta AS Roma.

Selain menjadi pemain Afrika yang paling banyak mencetak gol di Liga Champions dalam semusim, Salah juga tengah berjuang mengejar gelar pencetak gol terbanyak di Liga Champions musim ini.

Pemain berusia 25 tahun itu masih berupaya mengejar gol milik bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, yang sudah mencetak 15 gol di Liga Champions musim ini. (**H)


Sumber: CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar