KONI Riau Lantik KONI Pekanbaru

  • Senin, 23 April 2018 - 13:56:36 WIB | Di Baca : 1360 Kali

SeRiau -  KONI Riau akhirnya melantik kepengurusan KONI Pekanbaru masa bakti 2018 - 2022 di hotel pangeran Pekanbaru pada senin (23/4/2018).

Dalam pelantikan yang dihadiri oleh Ketum KONI Riau, KONI Kabupaten/kota, BAORI, Wakapolresta, Danrem, serta Pengkot cabor KONI Pekanbaru. Anis Mursil selaku ketua umum KONI Pekanbaru yang dilantik menyampaikan, ini catatan bersejarah, karena hampir setahun KONI Pekanbaru dalam kemelud kini sudah menemui titik terang.

"Dengan dilantiknya pengurus KONI Pekanbaru ini, kemelud yang kita lalui selama ini sudah selesai," ucap Anis dalam sambutannya.

Anis menjelaskan, ada 3 hal yang harus dibenahi dalam KONI Kota Pekanbaru ini. Pertama, bagaimana kita membenahi organisasi terkhusus di KONI Pekanbaru ini. Bagaimana kita itu menyusunnya kembali dengan rapi.

"Kemudian, yang kedua ialah bagaimana pembinaan prestasi kita berjalan baik dan berkelanjutan. Tidak bisa seperti persiapan Porprov dulu, dimana kontingen Pekanbaru waktu itu banyak kehilangan atlet, karena beberapa atlet kita dicaplok oleh kontingen  Kabupaten/kota lain," ucapnya.

"Sehingga atlet kita krusak-krusuk mencari atlet dalam waktu 5 bulan. Akhirnya, pada Porprov pun Pekanbaru tampil tidak maksimal," ungkapnya.

"Ketiga ialah bagaimana kita memberdayakan potensi internal yang ada. Dimana kita tidak harus bergantung kepada pemerintah, namun juga bekerja sama dengan pihak swasta melalui CSR nya. Dengan begitu kita bisa memberikan pembinaan kepada atlet kita dengan baik tanpa bergantung pemerintah," jelasnya.

Nah, untuk Porprov berikutnya Anis mengatakan, Kota Pekanbaru siap menjadi tuan rumah dan bertekad akan merebut kembali juara umum.

Sementara itu, Ketua KONI Riau Emrizal Pakis menyampaikan dalam sambutannya, selamat kepada pengurus KONI Pekanbaru yang dilantik. 

"Dalam prestasi, kita dari KONI Riau mengharapkan agar tidak membeda-bedakan cabor. Sebetulnya, mereka semua sudah memberikan hasil yang maksimal atas usahanya, dan mereka yang terbaik akan ditarik ke tingkat Provinsi," kata Emrizal.

"Sebab, KONI Provinsi tidak akan bisa membibit atlet itu dari awal, karena awal pembibitan itu berasal dari Kabupaten/kota. Setelah menjadi atlet yang berpotensi barulah setelah itu dilakukan pembinaan oleh KONI Provinisi," ucapnya.

Dilanjutkan oleh Asisten I Sekdako Peknbaru, Azwan dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Pengurus KONI Kota Pekanbaru yang telah dilantik. Karena telah melalui dinamika kemelud yang cukup panjang, dan hari ini sudah dilantik.

"Dengan dilantiknya pengurus KONI Pekanbaru ini, semua kemelud itu kita akhiri," pungkasnya.

Semoga dengan Pengurus KONI Pekanbaru yang baru saja dilantik ini dapat menjalankan amanat yang diembannya, dan dapat mencapai yang dicita-citakan. Tutupnya. **H

 





Berita Terkait

Tulis Komentar