Soal Dokter Terawan, IDI Minta Cooling Down

  • Selasa, 17 April 2018 - 17:45:00 WIB | Di Baca : 136 Kali

 


SeRiau- Kontroversi metode 'cuci otak' dr. Terawan Agus Putranto masih saja menuai polemik. Meski akhirnya IDI menunda pemecatan sementara Dokter Terawan, namun masih banyak yang penasaran bagaimana kelanjutan nasib dokter yang menjadi langganan banyak tokoh penting ini.

Menanggapi kelanjutan kasus Terawan, Ketua Umum PB IDI Prof. Dr. dr. Ilham Oetama Marsis, SpOG mengatakan, kini kasusnya tengah dalam tahap 'cooling down'.

Loading...

"Sudah berlangsung pertemuan para pakar dan sedang dirumuskan. Intinya satu, kita semua harus cooling down. Jangan bangsa ini terpecah belah karena satu masalah yang menurut saya tidak terlalu jadi masalah, kalau kita kembali ke aturan main yang jelas," kata Ilham, saat ditemui di Kantor PB IDI, Jakarta, Selasa 17 April 2018.

Ilham sangat menekankan bahwa seharusnya masalah ini tidak perlu dipermasalahkan, jika mengikuti aturan dalam dunia kedokteran. Dan, seharusnya masalah ini bisa diselesaikan dengan kepala dingin, tidak kemudian memicu banyak dokter berargumen dengan pendapatnya masing-masing.

"Intinya, harus kembali ke aturan main yang jelas. Seharusnya, menurut saya, pemerintah melakukan sesuatu untuk pengaturan yang jelas," tambah Ilham.

Ilham juga menambahkan bahwa saat ini Dewan Pakar tengah membuat rumusan dan kemudian akan membuat surat edaran. Ia juga meminta agar masalah yang seharusnya menjadi persoalan internal, tetap diselesaikan secara internal.

"Kalau secara internal sudah selesai, biarkan semua stakeholder bertemu dan membicarakan hal ini," kata dia. (Sumber : Viva.co.id)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar