Gerindra Juga Beri Mandat Prabowo Pilih Cawapres

  • Rabu, 11 April 2018 - 15:10:39 WIB | Di Baca : 164 Kali

SeRiau - Gerindra sah mencapreskan sang ketum, Prabowo Subianto jadi capres. Gerindra memberikan mandat kepada Prabowo membangun koalisi dan memilih cawapres.

"Sekaligus memberikan mandat penuh untuk membangun koalisi dan memilih calon wakil presiden," kata Sekjen Gerindra Ahmad Muzani kepada wartawan, Rabu (11/4/2018).

Keputusan ini diambil saat rakornas Gerindra yang digelar di kediaman Prabowo di Hambalang, Bogor, Jawa Barat. Seluruh kader Gerindra solid mencapreskan Prabowo.

Loading...

"Sebanyak 34 Ketua DPD tingkat provinsi Partai Gerindra, 529 Ketua DPC tingkat Kabupaten serta 2.785 orang anggota DPRD Kabupaten/Kota dan 251 orang anggota DPRD tingkat provinsi dan 73 anggota DPR RI secara bergantian menyampaikan aspirasi konstituen yang menginginkan Prabowo Subianto maju calon presiden," tutur Muzani.

Sementara itu, Prabowo siap menjalankan mandat yang diberikan kader. Namun ia masih butuh koalisi, yang kemungkinan dengan PAN dan PKS.

"Beliau bilang begini, bilamana saya mendapatkan mandat dari Partai Gerindra dan mendapatkan dukungan dari partai koalisi, yang disebut tadi adalah PKS dan PAN," kata Ketua DPP Gerindra Nizar Zahro.*#

Sumber: detiknews




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar