'Marquez Harus Disanksi Satu Seri MotoGP'

  • Selasa, 10 April 2018 - 13:00:37 WIB | Di Baca : 3991 Kali

SeRiau - Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, menyebut pebalap Repsol Honda Marc Marquez mesti dilarang tampil dalam satu seri agar ia mengerti dampak dari gaya balapnya yang merugikan lawan.

Marquez menabrak dua pebalap dalam MotoGP Argentina yakni Aleix Esparago dan Valentino Rossi saat berusaha menyusul mereka. Pernat mengatakan aksi Marquez di perlombaan itu merupakan langkah yang salah.

"Kalian tidak mengerti apa yang coba ia lakukan di balapan kemarin. Ia menabrak Espargaro dan hanya turun satu posisi. Ia lalu melakukan langkah yang salah saat menyusul Rossi dan berakhir dengan kecelakaan."

Loading...

"Marquez memang mendapatkan penalti 30 detik, namun kemudian siapa yang akan memberikan poin untuk Rossi," ucap Pernat seperti dikutip dari GPOne.

Pernat menegaskan Dorna harus mengambil tindakan lebih tegas untuk Marquez agar sang pebalap Spanyol itu bisa memperbaiki gaya balapnya di lintasan.

"Sungguh sebuah hal yang sangat tidak terhormat. Saat ini semuanya menentang Marquez dan mereka takut ditabrak oleh Marquez."

"Marquez tak bisa lagi bertingkah seperti itu. Dorna seharusnya mendiskualifikasi dia untuk satu seri. Jika tidak, maka kasus ini akan terus membayangi sepanjang musim berlangsung," ucap Pernat.

Pernat juga mengeluhkan ketidakcakapan pengawas lomba dalam membuat keputusan.

"Keputusan diambil saat lomba berjalan. Harus ada pergantian di sektor itu dan mereka butuh orang yang punya kemampuan," ucap Pernat.


sumber CNN Indonesia




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar