Teken Kontrak di Ipswich, Baggott Promosi ke Tim Utama

  • Kamis, 28 Januari 2021 - 22:40:31 WIB | Di Baca : 2322 Kali
Cnnindonesia

 

SeRiau - Penggawa Timnas Indonesia U-19 Elkan Baggott telah meneken kontrak profesional di Ipswich Town pada Kamis (28/1) waktu setempat.

Hal itu diketahui dari pengumuman di laman resmi Instagram klub yang berkompetisi di League One itu. Baggott disebutkan menandantangani kontrak yang akan membuatnya berada di Portman Road hingga Juni 2023.

Loading...

Ipswich juga memiliki opsi untuk menambah durasi kontrak Baggott selama satu tahun.

"Ipswich Town FC dengan gembira mengumumkan Elkan Baggott telah menandantangani kontrak profesional di klub," bunyi pernyataan klub yang disertai dengan foto Baggott sedang melakukan tanda tangan kontrak di akun Instagram mereka.

Tanda tangan kontrak profesional ini juga berarti Baggott resmi jadi bagian tim utama Ipswich yang diarsiteki oleh Paul Lambert. Pemain berdarah Indonesia itu pun berpeluang besar lebih sering dimainkan Lambert di sisa musim ini.

Baggott melakoni debut bersama tim utama saat menghadapi Gillingham saat tampil di Papa John Trophy pada Oktober 2020 lalu. Di laga itu, Baggott turut berkontribusi menjaga gawang The Blues tidak kebobolan.

Baggott juga pernah dibawa saat Ipswich tandang ke markas Plymouth pada Desember 2020. Selain itu, bek tengah berusia 18 itu masuk daftar pemain cadangan saat bersua Sunderland di Portman Road, Selasa (26/1), tetapi belum mendapatkan kesempatan melakoni debut di liga.

 Sebelum teken kontrak profesional di Ipswich, Baggott sempat dikaitkan dengan klub Premier League, West Ham United dan Leeds United. Namun, kabar penandatanganan kontrak ini membuat West Ham dan Leeds bisa dipastikan harus merogoh kocek mereka untuk bisa mendapatkan jasa Baggott.

Baggott merupakan pemain masa depan yang dimiliki Timnas Indonesia. Pemain yang lahir di Bangkok, Thailand itu jadi andalan pelatih Shin Tae Yong di jantung pertahanan Timnas Indonesia U-19 selama melakukan laga uji coba di Kroasia.

Dengan kemampuan yang dimilikinya, Baggott bukan tidak mungkin akan cepat dapat kesempatan untuk bermain di Timnas Indonesia senior.

 

 

 

Sumber CNN Indonesia 




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar