Partai Biru Mana yang Merapat ke Jokowi, PAN atau PD?

  • Senin, 09 April 2018 - 21:32:05 WIB | Di Baca : 1283 Kali

SeRiau - Teka-teki partai baru yang akan merapat ke koalisi pendukung Joko Widodo di Pilpres 2019 makin terjawab, yaitu partai biru. PAN atau Partai Demokrat?

Teka-teki itu awalnya diungkap oleh Ketum PPP Romahurmuziy. Dia menyebut ada 2 parpol baru yang akan merapat ke Jokowi. 

Ketum Golkar Airlangga Hartarto lalu memberi petunjuk lewat warna baju yang dipakai saat dia diwawancara di di Istana Negara, Jakpus, Senin (9/4/2018). Baju itu berwarna biru.

"Warnanya ya, baju saya warna apa?" kata Airlangga.

Dari 15 partai politik yang akan berlaga di Pemilu 2019, ada 4 parpol yang logonya berwarna biru. Empat parpol itu adalah NasDem, Perindo, PAN, dan Partai Demokrat. 

NasDem dan Perindo sudah menyatakan mendukung Jokowi di Pemilu 2019. Sementara itu, PAN dan Partai Demokrat (PD) masih belum menentukan pilihan. 

Meski demikian, PAN sudah menepis klaim PPP soal 2 parpol merapat ke Jokowi. Kalaupun ada perubahan sikap politik, itu nanti tentu akan diputuskan lewat institusi namanya Rakernas lagi. Insyaallah bulan Mei," kata Wasekjen PAN Saleh Partaonan Daulay.

Senada dengan PAN, Demokrat juga menepis hal itu. "Posisi Demokrat sama seperti Rapimnas 10 Maret lalu dan belum berubah," ujar Sekjen PD Hinca Panjaitan.*#

Sumber: detiknews





Berita Terkait

Tulis Komentar