Marquez Akui Tak Bersalah atas Insidennya dengan Rossi

  • Senin, 09 April 2018 - 10:22:28 WIB | Di Baca : 97 Kali

SeRiau – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku tak bersalah atas insiden yang melibatkannya dengan Valentino Rossi (Movistar Yamaha) di seri kedua MotoGP 2018 yang berlangsung di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Senin (9/4/2018) dini hari WIB. Marquez menilai dirinya tidak membuat sesuatu yang gila di balapan tersebut.

The Baby Alien –julukan Marquez– jadi sosok antagonis di balapan dini hari tadi. Sebelum balapan berlangsung, Marquez sempat melanggar instruksi yang diberikan Race Director, Mike Webb, untuk start dari pit lane karena sang kuda besi mengalami kemogokan. Sesuai regulagi, bagi siapa yang mengalami mogok atau kerusakan motor pada saat warming up lap, wajib bagi mereka untuk start dari pit lane.

Akan tetapi, Marquez ngotot tetap start dari grid. Alhasil, pembalap berusia 25 tahun itu dihukum penalti ride through, tepatnya pada lap keenam. Akibatnya, Marquez mengalami penurunan posisi hingga turun ke tangga 19.

Loading...

Marquez yang terkenal sebagai pembalap ambisius, tak kenal menyerah untuk kembali membalap rider-rider di depannya. Akan tetapi, kengototan itu beberapa kali merugikan pembalap lain. Ia sempat bersenggolan dengan Aleix Espargaro (Aprilia) pada lap ke-13 di tikungan 12. Selain itu, juara dunia empat kali kelas MotoGP itu juga bersenggolan dengan rider Marc VDS Honda, Thomas Luthi.

Puncak dari kesalahan Marquez tersaji pada lap 20. Pada tikungan 13, ia mencoba melewati Rossi dari sisi dalam. Akan tetapi, Rossi yang juga mencoba masuk ke tikungan gagal menahan laju motornya. Akibatnya senggolan terjadi dan The Doctor –julukan Rossi– pun terjatuh.

Rossi yang sebelum terjatuh menempati posisi enam, langsung melorot ke tangga 19. Sementara itu, Marquez melaju mulus dan finis di posisi lima setelah melewati rekan setim Rossi, Maverick Vinales. Akan tetapi karena berbagai kesalahan yang dibuat, Marquez terkena penalti 30 detik dan harus rela menyelesaikan balapan di posisi 18. Alhasil, Marquez dan Rossi pun gagal meraih poin di balapan kali ini.

“Saya pikir, kesalahan terbesar saya di balapan tadi ketika terlibat insiden dengan Aleix (Espargaro). Sebab saya empat detik lebih cepat darinya dan saya tidak menyadari itu. Namun, saya 100% mencoba untuk menghindari kontak dan kemudian saya minta maaf,” kata Marquez mengutip dari Crash, Senin (9/4/2018).

“Oke, saya layak mendapatkan penalti dan saya mulai memperbaiki posisi. Akan tetapi terkait dengan Valentino (Rossi), saya tidak berpikir melakukan apa pun yang gila (salah),” tutup Marquez.


Sumber Okezone




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar