'Argentina, Jangan Pernah Kritik Messi'

  • Rabu, 28 Maret 2018 - 08:18:48 WIB | Di Baca : 2346 Kali

SeRiau -- Keberhasilan Timnas Spanyol membungkam Timnas Argentina dengan skor 6-1 membuat Diego Costa turut mengirimkan pesan kepada rakyat Argentina tentang pentingnya kehadiran Lionel Messi di tim tersebut.

Messi tidak tampil dalam laga lawan Spanyol di Stadion Wanda Metropolitano, Selasa (27/3) lantaran mengalami cedera hamstring. Tanpa Messi, Spanyol sukses mengakhiri laga dengan kemenangan 6-1.

Diego Costa yang mencetak gol pertama bagi Spanyol pun mengingatkan peran Messi di Timnas Argentina saat ini.

"Di Argentina, mereka sangat senang untuk mengkritik Messi. Hari ini, mereka bisa melihat bagaimana kondisi mereka tanpa kehadiran Messi."

"Argentina harus menjaga Leo dan mereka harus bersyukur (memiliki Messi). Bila Messi tidak ada untuk mereka, bagaimana jadinya mereka?" ucap Diego Costa dalam sesi konferensi pers seperti dikutip dari Fox Sports.

Messi sendiri sering jadi sasaran kritikan tiap Argentina gagal memenangi trofi juara. Dalam periode 2014-2016, Argentina lolos ke final Piala Dunia dan dua final Copa America namun tak sekalipun berujung juara. Semua kegagalan itu lalu dibebankan ke pundak Messi.

Sang megabintang yang membela Barcelona itu bahkan sempat menyatakan pensiun dari Timnas Argentina karena kecewa tak pernah mampu membawa negaranya jadi juara. Namun selang beberapa lama kemudian, Messi menarik ucapannya tersebut dan ikut berjuang di kualifikasi Piala Dunia 2016.

Messi juga jadi pahlawan Argentina saat mencetak hattrick ke gawang Ekuador di laga terakhir yang memastikan tiket Piala Dunia 2018 ada di tangan Argentina. 


sumber CNN Indonesia
 





Berita Terkait

Tulis Komentar