Politikus PDIP Minta Demokrat Jangan Baper Disinggung Kasus E-KTP

  • Sabtu, 24 Maret 2018 - 19:16:43 WIB | Di Baca : 1243 Kali

SeRiau – Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Masinton Pasaribu meminta Partai Demokrat tak bawa perasaan (baper)‎ saat disinggung permasalahan kasus korupsi proyek e-KTP yang bermasalah saat pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Sebab, kata Masinton, PDI-P hanya menjelaskan duduk perkara kasus korupsi e-KTP, setelah kesaksian terdakwa Setya No‎vanto (Setnov) menyeret partai berlambang banteng moncong putih itu. Dalam hal ini, PDI-P enggan disebut sebagai partai yang bertanggung jawab atas sengkarut di proyek e-KTP.

"Kami enggak bersitegang (dengan Demokrat). Kami kan cuma meletakkan duduk persoalannya. Jadi jangan baper juga kalau dengar itu. Kita ngomong fakta, jangan apa-apa baper," kata Masinton di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (24/3/2018).

Awal perseteruan itu dimulai ketika Sekjen PDI-P, Hasto Kristianto, menyikapi kesaksian terdakwa Setya Novanto ‎di persidangan beberapa waktu lalu. Dalam sidang itu, ada dua politikus PDI-P yang terseret kasus e-KTP.

Oleh karenanya, kata Masinton, pihaknya tidak ada niatan sama sekali untuk menyeret Partai Demokrat ke dalam pusaran korupsi e-KTP. Sebab, PDI-P hanya menjelaskan bahwa bukan partai yang mendukung pemerinthan dala proses pembahasan anggatan e-KTP tahun 2011.

"Bahwa ada yang coba menyeret-nyeret persoalan e-KTP ini menjadi tanggung jawab PDI-P, sementara PDI-P kan bukan partai pemerintah saat pembahasan anggaran e-KTP tahun 2011‎," terangnya.

 

sumber okezone.com





Berita Terkait

Tulis Komentar