Golkar Dorong Titiek Soeharto Jadi Wakil Ketua MPR

  • Ahad, 18 Maret 2018 - 19:08:11 WIB | Di Baca : 132 Kali

SeRiau - Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartanto mendukung langkah anak mantan presiden Soeharto, Siti Hediati Hariyadi atau yang disapa Titiek Soeharto duduk sebagai pimpinan MPR.

Hal itu ia sampaikan dalam pidatonya saat melantik DPP Kesatuan Perempuan Partai Golkar (PP KPPG) di DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Minggu (18/3).

"Dalam periode ini saya mengusulkan kader perempuan dari partai Golkar di MPR, kita dorong Mbak Titiek untuk mengisi pimpinan MPR," kata Airlangga.

Loading...

Sebelumnya, beredar kabar bahwa Wakil Ketua MPR dari Partai Golkar Mahyudin akan digantikan oleh Siti Hediyati Hariyadi alias Titiek Soeharto.

Arilangga mengatakan akan memproses pergantian posisi Mahyudin oleh Titiek tersebut di rapat pleno yang diselenggarakan Minggu (18/3).

"Nanti akan kami proses, iya (di rapat pleno) hari ini," tambah Airlangga.

Airlangga juga menyinggung peran aktif kader perempuan Golkar yang dinilai berhasil mengantarkan partai tersebut lolos verifikasi KPU untuk mengikuti Pemilu 2019 mendatang. 

Ia menjanjikan bakal mendorong partisipasi aktif para kader perempuan Golkar untuk mengisi kursi pimpinan, baik di level DPP maupun di parlemen.

"Mendorong kuota perempuan tidak hanya DPP tapi dimanapun, disini saya berterimakasi kemarin verifikasi kpu partai golkar lolos lebih dulu karena keterwakilan perempuan," pungkas Airlangga.

Wakil Ketua MPR dari Fraksi Golkar Mahyudin sempat mengatakan kabar pergantian posisinya dengan Titiek Soeharto hanya sebatas rumor. 

"Belum ada suratnya. Cuma rumor-rumor aja. Eggak ada itu," kata Mahyudin saat dihubungi, Jumat (9/3). 

sumber CNN Indonesia




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar