PD-PAN-PKB Beri Sinyal Poros Ketiga, Golkar Fokus Menangkan Jokowi

  • Jumat, 09 Maret 2018 - 18:48:34 WIB | Di Baca : 1194 Kali

 

SeRiau-  Partai Demokrat, PAN dan PKB disinyalir segera membentuk poros ketiga di Pilpres 2019. Partai Golkar menyebut, tak masalah jika poros baru itu terbentuk.

"Buat Golkar mau berapa poros ya nggak masalah, tapi Golkar sudah fokus ke Jokowi ya. Kita ke sana aja," ujar Sekjen Partai Golkar Lodewijk F Paulus di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (9/3/2018).

Menurut Lodewijk, Golkar lebih memilih fokus mengatur strategi pemenangan Jokowi. Ia pun tak khawatir poros ketiga itu memecah suara pemilih Jokowi.
 

"Biar saja. Ngapain kalau kita sibuk ngurusin poros, wong kita Jokowi kok. Mendingan kita perkuat Jokowi aja," sebutnya. 

Lodewijk menegaskan, justru berharap Pilpres 2019 diikuti lebih dari satu pasangan capres-cawapres. Sebab, hal itu sebenarnya sudah diatur di UU Pemilu No 7/2017.

"Sebenarnya kalau UU yang mengatur calon tunggal atau tidaknya, setahu saya UU itu saya sangat membaca tidak diizinkan untuk calon tunggal," jelas Lodewijk.

Diberitakan, elite Demokrat-PAN-PKB, kemarin (8/3), menggelar pertemuan untuk membahas potensi pembentukan poros ketiga pada Pilpres 2019. Namun belum ada hasil signifikan dari pertemuan itu.

Ketum PAN Zulkifli Hasan menyebut pembentukan poros ketiga itu sulit diwujudkan. Alasannya, Presiden Joko Widodo hingga saat ini masih menempati peringkat pertama untuk urusan popularitas dan elektabilitas. 

"Secara matematis, poros ketiga mungkin, tapi kan saya katakan tidak mudah," kata Zulkifli di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta.
(Sumber : Detiknews.com)

 





Berita Terkait

Tulis Komentar