PKS Sebut Gatot Belum Penuhi Syarat Maju Pilpres 2019

  • Jumat, 09 Maret 2018 - 14:20:13 WIB | Di Baca : 1001 Kali

 

SeRiau-  Nama eks Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo muncul kembali di Pilpres 2019 setelah digaungkan Kivlan Zen lantaran dinilai punya modal logistik yang cukup. PKS mengatakan Gatot saat ini belum memenuhi syarat jika hendak maju sebagai capres.

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera mengatakan modal logistik sendiri bukan syarat utama untuk maju di Pilpres 2019. Seandainya Gatot maju sebagai cawapres, misal untuk Prabowo Subianto, dia memandang Gatot masih belum memenuhi syarat.

Loading...

"Ada tiga pertimbangan utama cawapres Prabowo. Yaitu didukung mitra koalisi, punya kemampuan mendulang suara, dan berintegritas. Belum ada partai yang mendukung beliau, berarti satu syarat tidak terpenuhi," kata Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera kepada wartawan, Jumat (9/3/2018). 


Mardani lalu menjelaskan apa yang menurutnya modal utama di Pilpres 2019. Salah satunya terkait integritas seorang calon, bukan uang.

"Modal pilpres bukan uang. Salah dan fatal cara berpikir seperti itu. Modal pilpres adalah integritas dan berjuang untuk kepentingan rakyat, ditambah dekat dengan rakyat," jelas Mardani.

Diketahui, PKS hampir dipastikan merapat bersama Partai Gerindra. Walaupun sudah menyiapkan 9 nama capres/cawapres, PKS disinyalkan siap turut mendukung Prabowo sebagai capres di Pilpres 2019.


Hal ini sebelumnya disampaikan oleh Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon. Meski PKS dipastikan merapat, Gerindra masih menggalang dukungan partai lain juga.

"Ya, dengan PKS kita sudah firm (koalisi), tapi kita berharap lebih banyak lagi dukungan dari partai lain supaya lebih kuat untuk menghadapi Pilpres dan Pileg," kata Fadli (Sumber : Detiknews.com)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar