Aziz tepis spekulasi pertemuan AHY dan Airlangga bahas koalisi Pemilu 2019

  • Kamis, 01 Maret 2018 - 15:57:03 WIB | Di Baca : 221 Kali

SeRiau - Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto menerima Ketua Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) pemenangan Pilkada dan Pemilu 2019 Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di kediamannya, Kamis (1/3) pagi. Politikus Golkar Aziz Syamsudin menepis spekulasi yang menyebut pertemuan itu membicarakan koalisi persiapan menghadapi Pilpres 2019.

Aziz menjelaskan kedatangan AHY di kediaman Airlangga untuk mengundang hadir di rapimnas Demokrat. "Ya masih silaturahmi biasa saja. Kemudian untuk hadir di rakernas Demokrat," kata Aziz usai menghadiri sidang istimewa laporan tahunan 2017 Mahkamah Agung di JCC Senayan, Jakarta, Kamis (1/3).

Meski begitu dia tidak menutup kemungkinan adanya penjajakan koalisi antara Golkar dan Demokrat untuk Pilpres 2019. Dia menjelaskan koalisi tersebut bisa saja dibangun lewat pertemuan-pertemuan antar partai.

Loading...

"Masih terbuka kemungkinan, mudah-mudahan bisa terbuka dan bisa berjalan. Tentu koalisi itu kan tidak bisa secara langsung kan, harus berjalan lewat pertemuan pertemuan dari waktu ke waktu," kata Aziz.

Diketahui sebelumnya, Partai Demokrat akan menggelar Rapimnas pada 10-11 Maret 2018 di Sentul, Jawa Barat. Rapat itu akan membahas konsolidasi pemenangan di Pilkada dan program untuk Pilpres 2019.

Rencananya, Demokrat akan mengundang Presiden Joko Widodo ke acara rakernas tersebut. Presiden Jokowi dikabarkan akan hadir. Selain Jokowi, Demokrat juga akan mengundang para petinggi partai politik lain.

 

 

sumber Merdeka.com




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar