Tentara Israel Tembak Mati 2 Remaja Palestina di Gaza

  • Senin, 19 Februari 2018 - 09:40:58 WIB | Di Baca : 241 Kali

 

SeRiau- Pasukan Israel menembak mati dua remaja Palestina di wilayah Jalur Gaza. Insiden ini terjadi di tengah meningkatnya ketegangan menyusul serangan bom yang melukai beberapa tentara Israel di perbatasan Gaza.

Menurut saksi mata seperti dilansir kantro berita AFP, Senin (19/2/2018), kedua warga Palestina itu tewas ditembak pasukan Israel di dekat perbatasan pada Sabtu (17/2) waktu setempat.

Loading...

Kementerian Kesehatan Gaza mengidentifikasi kedua remaja tersebut sebagai Salam Sabah dan Abdullah Abu Sheikha. Keduanya berumur 17 tahun dan tewas ditembak di sebelah timur Rafah di selatan Gaza.

Militer Israel menyatakan, pasukannya melepaskan tembakan peringatan ke sejumlah warga Palestina yang mendekati pagar perbatasan "dengan cara mencurigakan". Namun militer Israel tidak berkomentar mengenai korban jiwa.

Ledakan bom pada Sabtu (17/2) lalu dan serangan-serangan udara Israel yang dilakukan setelahnya, menandai salah satu eskalasi paling serius di wilayah yang dikuasai Hamas tersebut dalam beberapa tahun terakhir. Menurut militer Israel, empat tentara Israel terluka ketika sebuah bom rakitan meledak di sepanjang pagar perbatasan Gaza.

Militer Israel menyatakan, usai ledakan bom rakitan tersebut, pihaknya menyerang "18 target teror milik organisasi Hamas" dalam serangan udaranya. "Delapan target diserang di sebuah kompleks militer di dekat Deir el Balah, yang merupakan milik organisasi teror Hamas, termasuk infrastruktur pembuat senjata dan pelatihan," demikian disampaikan militer Israel.

Sebelumnya, militer Israel menyatakan jet-jet tempurnya menyerang enam target militer di Gaza milik Hamas, termasuk terowongan di wilayah Zaytun dan kompleks militer di dekat Deir el-Balah dan Khan Yunis. Menurut sumber-sumber Palestina, dua warga Palestina terluka dalam serangan-serangan udara yang dilancarkan ke tiga pangkalan milik Hamas di sebelah timur Gaza. (Sumber : Detiknews.com)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar