Reses Ir Nofrizal MM di Pulau Karam

Masih Ada Sekolah Jual LKS dan Langka nya Gas 3 Kg

  • Selasa, 14 November 2017 - 06:02:22 WIB | Di Baca : 65 Kali

.

 

Pekanbaru, SeRiau- Gas elpiji 3 Kilogram saat ini mulai langka dan mahal di Pekanbaru. Bahkan, warga kebingungan kemana lagi harus mencari gas berbentuk melon tersebut.

Hal itu terungkap saat Anggota DPRD Kota Pekanbaru, Ir Nofrizal MM, menggelar reses di Jalan Ahmad Yani II RT 03 RW 02 Kelurahan Pulau Karam Kecamatan Sukajadi, Kota Pekanbaru.

Reses yang didominasi oleh kaum ibu-ibu itu, tampak kompak dan meneriakan kata yang sama saat salah seorang warga, Bahyuzar, menceritakan soal langka nya gas 3 kg saat ini di Pekanbaru.

"Kami sekarang ini susah, mau beli gas saja tak kebagian. Apa yang saya keluhkan sama seperti yang di keluhan oleh ibu-ibu ini," Kata Bahyuzar yang diaminkan oleh ibu-ibu.

Bahkan katanya, saat ini kelangkaan gas elpiji 3kg dimanfaatkan oleh oknum pedagang eceran dengan menjual harga yang sangat tinggi dan jauh dari Harga Eceran Tertinggi (HET) sebesar Rp18 ribu.

"Harga gas yang ada saat ini saja dijuak Rp38 ribu. Dapat kabar gas ini mau dinaikkan lagi oleh pemerintah. Kita dibunuh oleh Pemerintah pelan-pelan karena gas ini," cetusnya.

Tanggapan dari warga itu, direspon oleh Anggota DPRD Kota Pekanbaru, Ir Nofrizal MM. Soal kelangkaan ini, ada ketidaksingkronan antara penjual di pangkalan resmi dan pedagang eceran.

"Pangkalan ini mendapat jatah gas 500 tabung sebulan. Dalam sebulan, pangkalan harus menjual 400 tabung. Gas ini di distribusikan pangkalan dan diecerkan kepada warung-warung sehingga harganya naik menjadi Rp28 ribu," ungkapnya.

Kelangkaan ini, tentunya akan menjadi perhatian dari pihaknya untuk menyuarakan nantinya melalui sidang Paripurna DPRD Kota Pekanbaru dan akan disampaikan melalui pokok-pokok pikiran.

"Ini (kelangkaan,red) menjadi perhatian kita. Ada permainan dalam distribusi gas 3 Kg saat ini, makanya masyarakat kesulitan dan sulit mencari gas di pangkalan resmi masing-masing," jelasnya. (***)



Berita Terkait

Tulis Komentar