Dimeriahkan Dengan Jalan Santai dan Aneka Lomba

2688 Santri di Kecamatan Meral Sambut Tahun Baru Islam

  • Kamis, 21 September 2017 - 16:38:26 WIB | Di Baca : 570 Kali

MERAL, SeRiau - Sebanyak 2688 santri Taman Pendidikan Quran (TPQ) se Kecamatan Meral mengikuti jalan santai bertabur hadiah sempena tahun baru Islam 1 Muharram 1439 Hijriyah, yang digelar Badan Musyawarah Pengurus Guru (BMPG) TPQ Kecamatan Meral di Masjid Al-Amin Kampung Sukajaya Bukit Tembak Kelurahan Sungai Pasir Kecamatan Meral, Kamis (21/9).

Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim dalam melepas jalan santai tersebut mengatakan, semua rangkaian kegiatan yang digelar bersempena tahun baru Islam 1439 Hijriyah ini adalah untuk membentengi generasi mendatang, yang sejalan dengan salah satu azam Kabupaten Karimun, yakni azam iman dan taqwa.

"Mari kita jadikan kader dan generasi Islami ini yang bisa membawa Kabupaten Karimun kepada situasi yang lebih nyaman, aman, damai dan penuh kekeluargaan. Jangan sampai anak-anak kitadipengaruhi hal yang tidak berguna dan merusak dirinya. Apa lagi kita tahu sekarang ini banyak sekali pengaruh bagi generasi kita, banyak yang ingin menghancurkan anak-anak kita, mulai dari narkoba sampai kepada mindset yang tidak benar," kata Anwar.

Loading...

Oleh karena itu, Anwar pun menitipkan kepada para ustadz, ustadzah, para orang tua dan semua pihak untuk senantias membentengi anak-anak, sehingga apa yang kita harapkan kedepan akan terwujud dengan baik.

"Jumlah santri di Kecamatan Meral ini sangat banyak sebagaimana disampaikan oleh panitia, belum lagi santri di Kundur dan pulau-pulau lainnya. Maka mari kita jadikan mereka seagai kader dalam membentengi diri. Para Camat dan Lurah harus bergandeng tangan mengawal generasi muda agar terhindar dari orang yang tidak bertanggungjawab. Untuk itu sempena tahun baru Islam ini mari kita memperbaiki diri agar lebih baik lagi dari tahun sebelumnya. Selamat tahun baru," ujarnya.

Sementara, pengurus BPMG TPQ Kecamatan Meral, Nasrudin mengatakan, dari 2688 santri TPQ yang mengikuti jalan santai tersebut, tersebar di 34 TPQ se Kecamatan Meral dan di didik oleh ustadz dan ustadzah sebanyak 190 orang.

Sebelum jalan santai, terlebih dahulu telah digelar aneka perlombaan beberapa hari kemarin, seperti tahfiz juz 30, mewarnai, azan, cerdas cermat Alquran, manasik haji dan banyak lagi yang diikuti oleh seluruh santri TPQ se Kecamatan Meral.

"Hari ini adalah puncaknya yang kita laksanakan dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1439 Hijriyah. Salah satu tujuan dari kegiatan ini adalah menyukseskan azam Kabupaten Karimun, yakni azam iman dan taqwa," kata Nasrudin.(*)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar