Bupati Janji Bantu Lengkapi Insrastruktur

85 Santri Darul Mukhlasin Terpaksa Tidur di Mousholla Pesantren

  • Kamis, 02 November 2017 - 13:39:48 WIB | Di Baca : 40 Kali

KUNDUR BARAT, SeRiau - Sebanyak 85 orang santri di Pondok Pesantern Darul Mukhlasin Desa Sawang Laut Kecamatan Kundur Barat terpaksa tidur di mushollah pesantren. Kondisi itu terjadi karena pesantren tempat mereka mengenyam pendidikan belum memiliki asrama dan fasilitas pendidikan yang memadai.

Informasi itu disampaikan langsung pimpinan Pondok Pesantren Darul Muhklasin, Ustadz Syamsul. Menurutnya saat ini memang pesantren tersebut belum dilengkapi asrama.

"Pesantren kami ini tidak sama dengan pondok-pondok pesantren yang lain. Mereka sudah serba lengkap dan memadai, tapi pesantren tempat kami ini masih serba terbatas. Baik dari fasilitas bangunan dan lain sebagainya. Untuk saat ini segala aktivitas belajar dan mengajar bahkan tidur pun masih di lakukan di Musholla," jelas Syamsul saat menerima kunjungan Bupati Karimun Aunur Rafiq dalam agenda safari magrib di Pondok Pesantren Darul Muhklasin Kecamatan Kundur Barat, Rabu malam (1/11).

Kendati dihadapkan dengan segala keterbatasan, Sayamsul mengaku tetap bersyukur karena 85 orang santri yang ada tetap semangat dalam menjalankan aktifitas.

"Bahkan untuk saat ini ada tiga orang santri yang telah hafal Alquran 30 juz," katanya.

Sementara, Bupati Karimun Aunur Rafiq bernanji akan membantu proses pembangunan jalan menuju pesantren, termasuk membantu pembangunan beberapa fasilitas lainnya, mulai dari musholla, gedung belajar dan lain sebagainya, dengan tujuan demi kelancaran proses belajar mengajar di Pondok Pesantren Darul Mukhlasin.

"Tahap awal kita bantu pembangunan kamar mandi yang memadai dulu, agar anak-anak yang nyantri disini bisa lebih nyaman," katanya.

Dia juga berpesan kepada para santri agar dapat belajar dengan baik, perdalam ilmu Alquran sebagai pedoman hidum umat Muslim.

Rafiq juga menjelaskan kedatangannya di Pondok Pesantren Darul Mukhlasin Kecamatan Kundur  arat adalah dalam rangka safari magrib, disejalankan dengan agenda forum silaturahmi pondok pesantren (FSPP) Kabupaten Karimun

"Tujuan dari kunjungan saya di pondok pesantren ini adalah untuk melihat secara langsung bagaimana bentuk dan kondisi pesantren yang ada di Kabupaten Karimun," ucap Rafiq.

Dalam kesempatan itu Rafiq memberikan bantuan uang tunai bagi kelangsungan pembangunan fasilitas di Pondik Pesantren Darul Mukhlasin Desa Sawang Laut Kecamatan Kundur Barat.(*)



Berita Terkait

Tulis Komentar