Diskusi Rencana Kerja dan Program Mendatang

Bupati Kumpulkan Pemuka Agama dan Ormas Islam

  • Rabu, 01 November 2017 - 13:35:07 WIB | Di Baca : 36 Kali

KARIMUN, SeRiau - Bupati Karimun Aunur Rafiq mengumpulkan semua pemuka agama, ormas agama Islam, mubaligh, imam masjid, para Camat, KUA dan remaja masjid dari 12 Kecamatan se Kabupaten Karimun. Tujuan dikumpulkannya mereka di Masjid Agung Kabupaten Karimun adalah dalam rangka berkoordinasi untuk melaksanakan kegiatan yang akan berlangsung ataupun yang akan datang.

"Maksudnya adalah bagaimana langkah pemerintah daerah untuk mensinergiskan, bisa dengan Kementeraian Agama (Kanmenag) ataukan juga bisa dengan lembaga keagamaan yang ada di Kabupaten Karimun. Semuanya harus bisa bersinergi," ucap Rafiq di Masjid Agung Kabupaten Karimun, Rabu (1/11).

Perlunya digelar pertemuan tersebut menurut Rafiq juga, karena dia melihat selama ini seolah komunikasi antar sesama pihak tidak berjalan dengan baik, meski ada kegiatan yang sempat dihadirinya namun untuk berdiskusi sangat jarang sekali.

"Saya diamanahkan memimpin Kabupaten Karimun tentunya perlu mengambil langkah dan kebijakan. Makanya saya butuh diskusi dalam pertemuan ini. Saya juga minta maaf kalau selama ini komunikasi kita belum menunjukkan kepda titik fokus pembahasan dan kebijakan, makanya dalam forum diskusi ini perlu kita sampaikan," jelas Rafiq.

Sementara, Badan Pengelola Masjid Agung Kabupaten Karimun, Wahyu selaku pihak yang dipercayakan untuk menyelenggarakan pertemuan itu menyebutkan, pertemuan tersebut lebih kepada mengarah pada kebijakan Bupati kedepannya dalam hal rencana kerja dan program.

"Pada tahun 2015 Bupati telah mengeluarkan Perbup soal penguatan azam iman dan taqwa. Maka perlu kita galakkan lagi dalam rangka peningkatan iman dan taqwa," katanya.(*)



Berita Terkait

Tulis Komentar